Sekilas Info

Ambon Night Event akan Disaksikan Sejumlah Dubes dan Investor Asing di Jakarta

Tari Lenso, salah satu budaya tari Maluku yang biasanya dilaksanakan untuk menyambut tamu.

satumalukuID - Ajang Ambon Night Event, 25 Juli 2019 mendatang di Aula Gedung Kementerian Luar Negeri (Kemenlu), Jakarta akan dihadiri para duta besar negara asing di Indonesia.

Kemenlu akan memfasilitasi kehadiran para dubes, khususnya dari negara-negara yang berpotensial membangun kerjasama dengan Kota Ambon serta negara-negara Melanesia dan juga para investor.

“Sejumlah Dubes negara asing yang ada di Indonesia akan diundang. Terkhususnya negara yang potensial kerjasam dengan kota Ambon,” ujar Walikota Ambon, Richard Louhenapessy dalam keterangan tertulisnya, Kamis (18/7/19).

Kehadiran para Dubes maupun para investor asing diharapkan agar mereka mengenal budaya Maluku melalui Ambon yang diharapkan berdampak positif bagi Kota Ambon maupun Maluku dalam berbagai aspek, termasuk dalam penjajakan kerjasama.

“Karena Ambon Night Event akan digelar di Aula Kemenlu, maka kami ketika pertemuan dengan Menlu Retno Marsudi di kantor Kemenlu, meminta secara langsung kesediaan Ibu Menlu untuk membuka event dimaksud,” ungkap Walikota.

Selain Ambon Night, Louhenapessy akui, hal lain yang dibicarakan dalam pertemuan bersama Menlu terkait Konferensi Musik Internasional Melanesia yang akan berlangsung September mendatang di Ambon dan itu mendapat respon positif dari Menlu.

“Ibu Menteri memberikan apresiasi terhadap kegiatan tersebut, karena secara tidak langsung konferensi tersebut sejalan dengan diplomasi Indonesia pada negara-negara pasifik,” jelas Walikota lagi.

Ambon diharapkan mampu tampil sebagai Kota yang mengedepankan culture spesific Melanesia lewat musik. (m-5)

Penulis:

Baca Juga

error: Content is protected !!