Sekilas Info

Komite Intelijen Pusat Lakukan Supervisi di Maluku

satumalukuID - Komite Intelijen Pusat melakukan supervisi terhadap Komite Intelijen Daerah (Kominda) Maluku dalam rangka peningkatan sinergitas kerja.

Plt Kepala Kesbangpol Maluku Dachjar Sialana usai supervisi yang dilakukan Sekretaris Komite Intelijen Pusat Brigjen TNI Hotman Sagala di Ambon, Kamis (18/7), mengapresiasi supervisi terhadap Kominda setempat.

"Jadi patut diapresiasi supervisi yang dilakukan Komite Intelijen Pusat bagi Kominda Maluku sebagai bagian dari pembinaan di daerah," ujarnya.

Dachjar mengatakan, supervisi juga menyangkut isu-isu terkini yang berkembang, baik secara nasional maupun regional dan lokal.

"Kami membicarakan isu-isu terkini yang berkembang maupun ke depan sehingga sinkronisasi langkah-langkah penanganan akurat," katanya.

Sekretaris Kominda Maluku itu mengakui, berbagai aspek dibicarakan saat supervisi dengan tujuan menjaga stabilitas keamanan di daerah ini dalam rangka mendukung percepatan pembangunan serta optimalisasi mekanisme pemerintahan maupun pelayanan sosial.

"Saya tidak bisa mengungkapkan lebih lanjut karena itu diatur dengan undang-undang sehingga hanya menjadi konsumsi pemimpin," ujarnya.

Mengenai apakah supervisi juga membicarakan soal lalu lintas orang asing, dia menjelaskan, berbagai aspek dengan memobilisasi informasi-informasi yang berkembang.

"Pokoknya semua aspek, termasuk aturan-aturan baru yang bertujuan menyinkronisasi Komite Intelijen di Indonesia," kata Dachjar. (Alex Sariwating)

Penulis:

Baca Juga

error: Content is protected !!