Sekilas Info

Puluhan Anak di Ambon Ikuti Khitanan Massal

Kajati Maluku, Triyono Haryanto didampingi Wakajati Agoes Eryl menyaksikan tim medis dari RS TNI AD Ambon yang melakukan khitan terhadap seorang anak. Kegiatan khitanan massal pada Rabu (17/72019) ini merupakan salah satu rangkaian kegiatan bakti sosial Kejati Maluku menyambut HUT Adhyaksa tahun 2019. (FOTO ANTARA/Daniel Leonard)

malukusatuID - Puluhan anak di Pulau Ambon dan sekitarnya mengikuti khitanan massal yang diselengarakan Kantor Kejaksaan Tinggi Maluku sebagai salah satu rangkaian kegiatan bakti sosial menyambut HUT Adhyaksa 2019.

"Yang sudah terdaftar dan sementara mengikuti kegiatan khitanan saat ini ada 23 anak," kata Kasie Penkum dan Humas Kejati Maluku, Samy Sapulete di Ambon, Rabu (17/7).

Kegiatan khitanan massal ini berlangsung di halaman Kantor Kejaksaan Tinggi Maluku dan melibatkan sejumlah tenaga dokter dan tenaga medis dari Rumah Sakti TNI AD Ambon.

Khitanan massal bagi anak-anak ini merupakan salah satu wujud kepedulian jajaran Adhyaksa terhadap masyarakat dan cukup mendapat atensi warga untuk bersedia mendaftarkan anak mereka.

Menurut dia, berbagai kegiatan olahraga dan bakti sosial menyambut HUT Adhyaksa tahun 2019 juga sudah dimulai dengan pembukaan Pekan Olahraga (POR) Kejati sejak akhir pekan lalu.

"Kegiatan ini akan terus berlanjut, termasuk melakukan ziarah ke Taman Makam Pahlawan Kapahahah hingga acara puncak tanggal 22 Juli 2019 di Gedung Baileo Siwalima," katanya.

Selain itu, Kejati Maluku juga bekerja sama dengan Palang Merah Indonesia Kota Ambon untuk melakukan aksi donor darah yang diikuti para pejabat dan pegawai Kejati.

Untuk pelaksanaan POR seperti bola voli diberlakukan secara internal di lingkup Kejati Maluku dan seluruh kejaksaan negerinya, tetapi untuk bakti sosial selalu melibatkan masyarakat umum. (Daniel Leonard)

Penulis:

Baca Juga

error: Content is protected !!