Sekilas Info

AKBP Richard Tatuh, AKBP Juna Derlen, dan AKBP Wem Wattimena Pensiun Bersama 29 Polisi dan PNS

Prosesi penghormatan pedang pora kepada para personil polisi di Polda Maluku yang memasuki masa pensiun. (foto: Ditpamobvitpoldamaluku)

satumalukuID - Sebanyak 32 polisi di jajaran Polda Maluku memasuki masa pensiun. Mereka terdiri dari 11 perwira menengah, 14 perwira pertama, empat bintara dan tiga PNS.

Adapun rincian kesatuan, 15 personil dan PNS dari Satker Polda, Polres Ambon, Buru, dan Malteng. Serta 17 lainnya di luar tiga Polres tersebut.

Diantara 11 perwira menengah yang memasuki masa pensiun, terdapat nama mantan Kabid Humas Polda Maluku AKBP Richard Abner Tatuh, mantan Kabid Keuangan Polda Maluku AKBP Juna Derlen, dan AKBP Wem Wattimena.

Kapolda Maluku Irjen Pol. Royke Lumowa, memimpin wisuda purnabakti puluhan personil Polda Maluku tersebut di lapangan Letkol CH Tahapari kawasan Tantui Ambon, Rabu (17/7).

Jenderal polisi bintang dua itu mengaku, bangga karena mereka telah menyelesaikan tugas mereka sebagai anggota Polri dengan baik.

"Kami sangat berterima kasih dan bangga atas dedikasi serta pengabdian yang dilakukan selama melaksanakan tugas, tanpa ada cacat apapun," tutur Kapolda.

Mantan Kakorlantas Polri ini mengajak, seluruh personil Polri khususnya di lingkup Polda Maluku, untuk selalu meneladani para senior yang telah menyelesaikan tugas hingga purnabakti.

"Kita harus jadikan mereka sebagai contoh, dalam menjalankan dan melaksanakan tugas kita ke depan. Karena apa yang telah mereka lakukan merupakan sebuah prestasi, yang belum tentu kita bisa laksanakan, " katanya.

Kapolda juga menyebutkan mereka yang wisuda purnabakti itu, diantaranya mantan Kabid Humas Polda Maluku AKBP Richard Abner Tatuh, mantan Kabid Keuangan Polda Maluku AKBP Juna Derlen, dan AKBP Wem Wattimena. (MG-01)

Penulis:

Baca Juga

error: Content is protected !!