Sekilas Info

Lima Pelaku Penganiayaan Hingga Korban Tewas di Poka Ambon Diringkus Polisi

Korban penganiayaan

satumalukuID - Satreskrim Polres Pulau Ambon dan Pulau-Pulau Lease berhasil mengamankan lima pelaku penganiayaan hingga meninggal dunia terhadap LW di Kelurahan Tihu kawasan Poka Kecamatan Teluk Ambon, Kota Ambon, pukul 02.00 WIT, Sabtu (13/7). Kelima pelaku penganiayaan tersebut berinisial HW (28), MIB (25), KML (24), JU (19) dan RA (19).

“Awal peristiwanya, saat korban LW bersama temannya yang masih belum diketahui identitasnya melakukan pemukulan terhadap saudara HW, RI, YU dan MU,” kata Kasubbag Humas Polres Ambon,  Ipda Julkisno Kaisupy kepada wartawan Senin (15/7) melalui riisnya.

Menurutnya, kejadian berawal saat korban dan kedua temannya memukul HW dan rekan-rekannya. Kemudian para pelaku mengetahuinya, sehingga para pelaku balik melakukan pengejaran terhadap  LW dan kedua rekannya.

Namun sial bagi LW, karena saat dikejar kedua temannya berhasil melarikan diri menggunakan sepeda motor,  sementara dirinya sendirian berlari ke arah Lorong RT 002/02 Perumahan Pemda di kelurahan Tihu kawasan Poka.

Di lokasi TKP  inilah LW dikeroyok oleh para pelaku dan sempat dilerai oleh dua warga setempat yang menjadi saksi hingga personil Polsek Teluk Ambon tiba di TKP.

Setelah mengamankan pengeroyokan dan lokasi TKP, selanjutnya personil Polsek Teluk Ambon mengevakuasi korban LW ke RS Bhayangkara di kawasan Tantui.

Namun sekitar jam 08.00 WIT  nyawa LW tidak bisa tertolong lagi karena luka luka yang dialami akibat pengeroyokan itu, sehingga akhirnya meninggal dunia di RS Bhayangkara Tantui Ambon.

"Kita sudah menetapkan kelimat pelaku sebagai tersangka dan dikenakan pasal kekerasan bersama terhadap orang dan atau penganiayaan yang mengakibatkan orang meninggal dunia Jo turut serta melakukan sesuai dengan pasal 170 ayat 3 dan atau 351 ayat 3 Jo 55,” jelas Kaisupy.  (MG-01)

Penulis:

Baca Juga

error: Content is protected !!