Sekilas Info

60 UMKM Kota Ambon akan Ramaikan Pameran Hari Koperasi di Pusat Perbelanjaan Ambon City Center

Kawasan Jalan Sudirman Ambon

satumalukuID - Sebanyak 60 Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) Kota Ambon turut meramaikan pameran dalam rangka peringatan Hari Koperasi ke-72 tahun 2019.

Kepala Dinas Koperasi dan UMKM Kota Ambon, Maluku, Marthen Keiluhu di Ambon, Minggu (14/7) mengatakan puncak  peringatan Hari Koperasi di Ambon dilaksanakan 19 Juli 2019 dan akan dihadiri Sekretaris Kementerian Koperasi dan Usaha Kecil Menengah Rully Indrawan.

"Sesuai jadwal pak Sesmen telah memastikan akan hadir di kota Ambon untuk mengikuti peringatan hari koperasi yang akan dilaksanakan di pusat perbelanjaan Ambon City Center (ACC)," katanya.

Peringatan hari koperasi kata Marthen, diawali dengan acara seremonial juga pameran, panggung "live musik" serta lomba kuliner khas Maluku.

"Panggung musik disipakan untuk menghibur seluruh pengunjung pameran dan warga kota yang terlibat pada moment bersejarah, serta lomba kuliner khas daerah Maluku ," katanya.

Dijelaskannya, acara seremonial akan diikuti jajaran Pemerintah Kota Ambon, komunitas koperasi, UMKM serta masyarakat umum.

Rangkaian perayaan hari koperasi diisi dengan aksi bersih lingkungan yang dipusatkan di kawasan Jembatan Merah Putih (JMP) pada Rabu (10/7), ziarah di Taman makam pahlawan Kapaha, mengunjungi Panti Tresna Werda Ina Kaka.

"Seluruh kegiatan peringatan harikoperasi mendapat dukungan dari komunitas koperasi dan UMKM di kota Ambon," ujarnya.

Puncak perayaan Hari Koperasi Nasional pada 12 Juli 2019 dilaksanakan di kota Purwokerto, Jawa Tengah dengan mengusung tema “Revolusi Total Koperasi di Era Revolusi Industri 4.0. (penina f mayaut)

Penulis:

Baca Juga

error: Content is protected !!