Sekilas Info

Lantamal IX Ambon Tingkatkan Sinergitas dengan Komsos di Negeri Tial

Komandan Lantamal IX/ Ambon, Laksamana Pertama TNI Antongan Simatupang, saat membuka komunikasi sosial (komsos) di Negeri Tial, Kecamatan Salahutu, Pulau Ambon, Kabupaten Maluku Tengah, Jumat (12/7). Komsos bertujuan meningkatkan sinergitas TNI-AL dengan masyarakat untuk pengamanan wilayah teritorial. (ANTARA Foto/ Jimmy Ayal)

satumalukuID - Pangkalan Utama TNI Angkatan Laut (Lantamal) IX/ Ambon menggelar komunikasi sosial (komsos) di Negeri Tial, kecamatan Salahutu, Pulau Ambon, kabupaten Maluku Tengah, sebagai salah satu upaya meningkatkan sinergitas pengamanan wilayah bersama masyarakat.

Komandan Lantamal IX, Laksamana Pertama TNI Antongan Simatupang, di Ambon, Jumat (12/7) mengatakan, komsos yang digelar menjadi sarana efektif meningkatkan kebersamaan guna membangun komunikasi dialogis bersama masyarakat sehingga dapat diperoleh kesamaan pandang dalam memahami setiap permasalahan yang terjadi.

"Kegiatan ini juga menjadi forum silaturahim untuk memperkuat hubungan emosional antara aparat TNI dan seluruh elemen bangsa," katanya.

Danlantamal juga mempertegas tugas pokok TNI yakni menegakkan kedaulatan negara, mempertahankan keutuhan wilayah NKRI serta melindungi segenap bangsa dan seluruh tumpah darah Indonesia dari ancaman dan gangguan terhadap keutuhan Bangsa dan Negara.

Menghadapi perkembangan kemajuan arus globalisasi, menurut Antongan, saat ini bangsa Indonesia membutuhkan generasi muda yang berkarakter kuat dan memiliki pemikiran yang benar, positif, konstruktif serta idealis untuk nasionalisme.

"Untuk itu seluruh komponen TNI berkomitmen memberikan yang terbaik kepada masyarakat guna kemajuan bangsa dan negara. Mari kita bangkit bersama dan bekerja keras membangun daerah ini agar menjadi lebih baik serta sejahtera adil dan makmur," ujarnya.

Dia berharap seluruh materi yang disampaikan saat komsos dapat menjadi bahan perenungan seluruh komponen masyarakat, sehingga bisa mengambil langkah-langkah antisipasi dan mewaspadai hal-hal yang tidak diinginkan. (jimmy ayal)

Penulis:

Baca Juga

error: Content is protected !!