Sekilas Info

BI Maluku Kucur Dana Bea Siswa1,2 Miliar Rupiah; Mahasiswa Unpatti 600 Juta, Mahasiswa IAIN 600 Juta

satumalukuID - Kantor Perwakilan Bank Indonesia (BI) Provinsi Maluku tahun ini menggelontorkan dana sebesar Rp1,2 miliar yang diberikan kepada para mahasiswa berprestasi dalam bentuk beasiswa di dua universitas di Kota Ambon.

"Tahun ini kita siapkan dana untuk bea siswa Rp1,2 miliar, masing-masing Rp600 juta kepada 50 orang mahasiswa dari Universitas Pattimura dan 50 orang lainnya dari Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Ambon," kata Kepala Kantor Perwakilan BI Maluku, Bambang Pramasudi di Ambon, Sabtu (6/7).

Ia menambahkan, pemberian beasiswa ini sudah dilaksanakan dari tahun ke tahun yang diberikan kepada 50 orang mahasiswa dari Universitas Pattimura.

"Untuk tahun 2019, BI Maluku sudah mendapat persetujuan dari kantor pusat untuk penyaluran beasiswa lagi untuk mahasiswa dari Universitas IAIN Ambon, dan kami sudah melakukan survei dan semuanya berjalan dengan lancar," ujarnya.

Tinggal bagaimana pihak universitas mengirimkan nama-nama para mahasiswanya sesuai dengan hasil seleksi untuk menerima bea siswa yang diberikan dalam bentuk satu kegiatan serimoni.

"Memang untuk menyeleksi para mahasiswa penerima beasiswa dilakukan dua lembaga ini secara bersama baik dari BI Maluku maupun dari pihak perguruan tinggi," ujarnya.

Jadi, lanjutnya akreditasi dari pihak universitas dan wawancara dari kantor BI Maluku yang akan menentukan siapa yang terpilih sebagai penerima bea siswa.

Bambang menambahkan, pemberian bea siswa ini juga akan diseleksi setiap semester. (jimmy ayal)

Penulis:

Baca Juga

error: Content is protected !!