Sekilas Info

Bantuan Pendidikan untuk Maluku 7.339,38 Euro Diserahkan Direktur Het Kompas Assen kepada Heka Leka

Penyerahan bantuan dari Direktur Het Kompas Ellen Sonneman kepada Heka Leka (kiri) dan peninjauan ke ruang kelas di SD Het Kompas Assen (kanan). (Foto: satumalukuID/Febby Kaihatu).

satumalukuID ASSEN- Direktur Sekolah Het Kompas Assen, Ellen Sonneman, Kamis (4/7) menyerahkan secara simbolis, bantuan dana untuk pendidikan di Maluku sebesar 7.339,38 Euro kepada pimpinan Yayasan Heka Leka, Stanley Ferdinandus.

Wartawan satumaluku.id Febby Kaihatu melaporkan prosesi penyerahan bantuan tersebut disaksikan antara lain Delegasi KBRI Den Haag, Kadis Pendidikan Kota Ambon Fahmi Salatalohy, Kepala SMA Kristen Kota Ambon Elonamayo Laturiuw, serta Tim Kerja Heka Leka Belanda.

Dana yang terkumpul diperoleh selama pelaksanaan Pekan Maluku yang dilaksanakan di sekolah tersebut, bekerja sama dengan Tim Kerja Heka Belanda.

Menurut Ellen, sebagian besar dana yang diperoleh ini, dikumpulkan oleh para siswanya yang berjumlah lebih dari 200 orang, yang dengan suka rela berlari untuk mengumpulkan uang dari para sponsor.

Total dana yang dikumpulkan anak-anak dari hasil lari sebesar 6.201,55 Euro dan sisanya dari hasil penjualan makanan oleh Tim Kerja Heka Leka bersama para guru.

Dia berharap, dana ini bisa membantu Heka Leka dalam menjalankan program-program mereka demi kemajuan pendidikan anak-anak di Provinsi Maluku.

Upaya para siswa sekolah dasar ini juga dipuji Walikota Assen, Marco Out yang sangat bangga atas apa yang sudah dilakukan oleh anak-anak tersebut.

Sebelum menyerahkan bantuan, Ellen Sonneman memberikan paparan umum tentang sekolah yang dipimpinnya, terkait metode pembelajaran hingga cara guru-guru mendidik muridnya.

Paparan Ellen Sonneman cukup menarik perhatian Kadis Pendidikan Fahmi Salatalohy serta Kepala SMA Kristen Ambon Elonamayo Laturiuw, yang banyak melontarkan pertanyaan.

Delegasi dari Maluku juga diberikan kesempatan meninjau ruang-ruang kelas yang ada di sekolah Het Kompas sekaligus melihat langsung suasana belajar mengajar dan interaksi antara para guru dan murid-muridnya.

Dalam kesempatan itu, Stanley Ferdinandus dari Yayasan Heka Leka menyampaikan rasa terima kasihnya kepada seluruh jajaran sekolah Het Kompas, yang punya kepedulian besar untuk anak-anak di Maluku. Ucapan terima kasih juga disampaikan oleh Stanley langsung di depan para siswa, saat berkunjung ke ruang-ruang kelas mereka. (Febby Kaihatu)

Penulis:

Baca Juga

error: Content is protected !!