Sekilas Info

BI Maluku Gelar Kegiatan Sosial Donor Darah

Suasana kegiatan donor darah yang digelar BI Maluku di kota Ambon, Rabu (3/7) (John Soplanit)

satumalukuID - Kantor Perwakilan Bank Indonesia (BI) Provinsi Maluku melaksanakan kegiatan donor darah yang terbuka untuk umum, dalam rangka memperingati HUT ke-66 BI.

"Donor darah yang berlangsung di aula BI Maluku hari ini merupakan salah satu kegiatan sosial dalam rangkaian acara menyambut HUT ke 66 BI tanggal 1 Juli 2019," kata Kepala Kantor Perwakilan BI Provinsi Maluku Bambang Pramasudi di Ambon Rabu (3/7).

Dalam kegiatan itu, BI Maluku bekerja sama dengan PMI Cabang Ambon, dengan target pendonor pegawai perbankan, masyarakat umum, pemangku kepentingan yang menjadi mitra kerja BI Maluku, baik dari pihak Kepolisian, tenaga kontrak, dan perusahaan-perusahaan yang selama ini mendukung kelancaran operasional BI.

"Kemudian juga dari Kementerian Keuangan dan juga lembaga lainnya di daerah ini termasuk Otoritas Jasa Keuangan (OJK). Diharapkan kegiatan hari ini bisa mencapai 100 orang yang datang untuk mendonor darahnya," katanya.

Acara lain akan dilaksanakan Sabtu (6/7) di Sport Hall Karang Panjang Ambon berupa syukuran, yang di dalamnya ada senam pagi bersama, permainan, sosialisasi mengenai fungsi dan tugas BI terkait dengan pengendalian inflasi, pengembangan UMKM, dan juga kegiatan lain serta sarapan bersama.

Diharapkan seluruh mitra BI, termasuk wartawan, dapat menghadiri kegiatan tersebut, sebab akan ada juga kegiatan sosial berupa bantuan kepada mitra kerja di samping bantuan ke tempat-tempat ibadah dan bantuan beasiswa.

Bambang menambahkan, untuk bulan Juli masih ada beberapa kegiatan seperti seminar nasional, ekspedisi kas keliling ke pulau 3T (tertinggal, terdepan, dan terluar), serta pengembangan UMKM terutama peresmian klaster-klaster yang baru dan melepas yang sudah mandiri. (Alex Sariwating)

Penulis:

Baca Juga

error: Content is protected !!