Sekilas Info

Setahun Terakhir Kapolda Maluku Utara Sudah Pecat 10 Anggota Polisi yang Lakukan Pelanggaran Berat

Kapolda Maluku Utara (Malut) Brigjen Pol Suroto bersama pejabat utama di Mapolda jalan pagi dalam menyambut HUT Bhayangkara ke-73 di Kota Ternate (Abdul Fatah)

satumalukuID - Kapolda Maluku Utara (Malut) Brigjen Pol Suroto menyatakan, selama setahun terakhir telah menandatangani Pemberhentian Dengan Tidak Hormat (PDTH) atau pemecatan terhadap 10 personelnya yang melakukan pelanggaran berat.

"Ke-10 personel telah dilakukan pecat secara bertahap, dimana untuk tahap pertama 6 orang, tahap dua ada 4 orang dan sebagian besar merupakan narkoba," katanya di Ternate, Senin.

Polda Malut sendiri sejak Maret 2019 lalu memecat sedikitnya enam personel dengan berbagai kasus penyalahgunaan narkoba dan desersi diantaranya Iptu MT, Brigpol HA, Brgipol N, Brigpol SS, Brigpol E dan Briptu K.

Menurut Kapolda, tindakan tegas bagi personel yang melakukan tindakan pidana dan merusak citra kepolisian ini merupakan efek jera.

Suroto mengatakan polisi seharusnya justru meningkatkan pelayanan kepada masyarakat luas dan bukan melakukan pelanggaran. Oleh sebab itu, saat ini ia sedang dilihat pelanggaran-pelanggaran yang dilakukan personelnya dan jika memenuhi syarat untuk dipecat langsung ditindaklanjuti.  (abdul fatah)

Penulis:

Baca Juga

error: Content is protected !!