Sekilas Info

Sejumlah Penyanyi Maluku Bakal Ramaikan Panggung Molukse Dag di Kwaku Summer Festival 2019

Penampilan penyanyi Maluku Kelvin Fordatkossu di Kwaku Maluku Dag 2018 lalu.

satumalukuID – Sejumlah penyanyi Maluku direncanakan akan tampil di panggung Molukse Dag atau Hari Maluku pada Kwaku Summer Festival di Nelson Mandela Park Amsterdam, tanggal 27 Juli mendatang. Mereka diantaranya adalah Doddie Latuharhari, Jopie Latul serta Karen Indonesian Idol atau Karen Pooroe.

Jurnalis Suara Maluku Febby Kaihatu dari Utrecht Belanda melaporkan, ajang tahunan masyarakat Maluku ini juga akan menjadi sarana promosi Visit Ambon 2020. Selain mempromosikan Visit Ambon 2020, panggung  ini juga nantinya akan dimanfaatkan para artis seperti Karen Pooroe untuk mempromosikan daerah asalnya yakni Kabupaten Maluku Barat Daya (MBD).

Tahun lalu, penyelenggara acara ini menampilkan artis Maluku Kelvin Fordatkossu yang sukses mempopulerkan lagu Goyang Tobelo. Dia panggung orang Maluku itu, Kelvin Fordakotssu menyanyikan sejumlah lagu di antaranya Sajojo, Goyang Tobelo, dan Tabaos.

Selain Kelvin Fordatkossu, Sejumlah artis dan DJ Maluku di Belanda juga meramaikan acara tersebut seperti Vichenzo Tahapary, Yosina Ruamajauw, Bianca “Lady Bee” Latupapua dan Chelina Manuhutu.

Saat itu, Walikota Ambon Richard Lohenapessy bersama tim kesenian Maluku juga hadir di acara ini sambal mempromosikan Visit Ambon 2020.

Penyelenggaraan Hari Maluku di Kwaku Festival ini adalah atas kerjasama Distrik Sembilan Lima dan Yayasan Rhythm of Maluku.

Kwaku Festival tahun 2019 ini akan dimulai pada 13 Juli hingga 4 Agustus mendatang. (*)

https://www.youtube.com/watch?v=2xpHbkzy0f8

Penulis:

Baca Juga

error: Content is protected !!