Sekilas Info

Masa Akreditasi RS Sumber Hidup Ambon Berakhir Juni 2019, Kerjasama dengan BPJS Kesehatan Berakhir

satumalukuID - Rumah Sakit Sumber Hidup di Ambon, masuk dalam daftar 28 rumah sakit yang habis masa akreditasinya per Juni 2019 dan Juli 2019 yang disosialisasikan Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Kesehatan, Selasa (25/6).

Sedikitnya 28 rumah sakit berbagai wilayah Indonesia akan habis masa akreditasinya pada Juni 2019 dan tidak lagi bekerja sama untuk melayani program Jaminan Kesehatan Nasional (JKN).

Kepala Humas BPJS Kesehatan, M Iqbal Anas Ma'ruf mengatakan di Jakarta, Selasa, pihaknya telah menyebarluaskan informasi tersebut melalui kantor cabang BPJS, "leaflet", duta BPJS Kesehatan, fasilitas kesehatan, dan grup WhatsApp.

Iqbal menyebut ke-28 RS tersebut tidak lagi melayani peserta JKN dan diharapkan masyarakat untuk mengunjungi faskes lain yang masiu bekerja sama dengan BPJS Kesehatan.

BPJS Kesehatan memutus kontrak dengan ke-28 RS tersebut dikarenakan habis masa akreditasinya dan rumah sakit tidak melakukan akreditasi ulang sebagai salah satu syarat kerja sama menjalani program JKN.

Sementara itu, Mayor mayor Sukamto dari Pendam IV/Diponegoro menjelaskan, Sertifikat Akreditasi RST dr. Soedjono Magelang berlaku sampai dengan 17 Juli 2019 dan sudah melaksanakan survei penilaian akreditasi (Reakreditasi) oleh KARS pada tanggal 17 hingga 20 Juni 2019. Hasil survei penilaian akreditasi tersebut hasilnya akan keluar 7 -10 hari pasca survei penilaian.

Dia juga menjelaskan Sertifikat Akreditasinya RS TK III 04.06.03 Dr. Soetarto Yogyakarta berlaku hingga 24 Juli 2019, dan saat ini (26 - 29 Juni 2019) sedang melaksanakan survei penilaian akreditasi (Reakreditasi) oleh KARS. Hasilnya akan keluar 7 -10 hari pasca survei penilaian.(aditya ramadhan/ant/m-5)

Penulis:

Baca Juga

error: Content is protected !!