Sekilas Info

Sambut HUT Bhayangkara ke-73, Polisi di Kepulauan Tanimbar Gelar Bakti Sosial di Gereja dan Masjid

Bakti sosial membersihkan rumah ibadah oleh personil polisi di Kepulauan Tanimbar. (simon lolonlun)

satumalukuID – Personil Polres Kepulauan Tanimbar menggelar bakti sosial membersihkan sejumlah tempat ibadah seperti Gereja Protestan Damai Saumlaki, Gereja Katolik Stasi Tri Tunggal Maha Kudus Sifnane, dan Masjid An-nur Saumlali, Kecamatan Tanimbar Selatan, Kabupaten Kepulauan Tanimbar, Sabtu (22/6). Kegiatan ini dilaksanakan dalam rangka menyambut Hari Ulang Tahun (HUT) Bhayangkara ke-73 pada 1 Juli 2019 mendatang.

Kegiatan dimulai pukul 8:30 WIT, tersebar di tiga tempat ibadah dan dikoordinir oleh Kabag Sumda Polres MTB, Kompol Onas P. Lekawae untuk Gereja Damai, KBO Sat Lantas IPDA Jhon Samponu dan Kasat Tahti IPDA C. Warawarin untuk Gereja Tri Tunggal Maha Kudus Sifnane, dan Kasat Pol Air IPDA Abdurahman Sambas untuk Masjid An-nur.

Ratusan personil Polres MTB dikerahkan dan secara sukarela membersihkan tiga tempat Ibadah tersebut dengan menggunakan peralatan seadanya. Mereka terlihat semangat menyapu halaman dan membersihkan rumput liar dengan cara mencabut dengan sabit dan cangkul.

Kompol Onas P. Lekawae saat ditemui dilokasi kegiatan bakti sosial mengatakan, kegiatan ini dilakukan untuk memperkuat rasa kebhinekaan dan kerukunan antar umat beragama yang sudah terjalin sangat erat di Bumi Duanlolat Kabupaten Kepulauan Tanimbar ini.

“Kami berharap kerukunan dan rasa toleransi umat beragama di wilayah Duanlolat ini terjalin dengan kuat," katanya.

Dia menambahkan, kedepan giat ini tidak hanya dilakukan pada saat momen HUT Bhayangkara saja tetapi, kegiatan semacam ini diharap akan terus dilakukan sehingga dapat memupuk simpati warga terhadap Polri.
Personil Polres MTB gelar bakti sosial membersihkan rumah ibadah (Simon Lolonlun)

Kapolres MTB, AKBP. Andre Sukendar saat di temui pada kesiapan pelaksanaan kegiatan bakti sosial menjelaskan, bakti sosial kali ini fokus pada pembersihan tempat ibadah baik itu Masjid dan Gereja, yang bertemakan “Dengan Semangat Promoter, Pengabdian Polri untuk Masyarakat, Bangsa dan Negara”.

Giat Baksos ini sendiri menurut Kapolres bertujuan untuk meningkatkan hubungan silaturahmi dan komunikasi yang lebih humanis dengan pemerintah, para tokoh dan warga setempat.

Terbangunnya hubungan harmonis antara Polri dan warga diharapkan dapat berperan aktif menjaga, memelihara keamanan lingkungan dan kerukunan antar umat beragama terpelihara dengan baik.

“Kegiatan Bakti Sosial Polri ini merupakan salah satu bentuk kepedulian Polri khususnya Polres Maluku Tenggara Barat terhadap masyarakat dan mudah-mudahan kegiatan ini bisa bermanfaat dan bernilai ibadah kepada kita semua," katanya. (Simon Lolonlun)

Penulis:

Baca Juga

error: Content is protected !!