Sekilas Info

Glenn Fredly Mengaku Karir Musiknya Terinspirasi Jopie Latul

satumalukuID – Musik ibarat gen bawaan orang Maluku. Tidak hanya orang Maluku yang lahir di tanah seribu pulau, tapi juga di darah orang-orang Maluku yang berdiaspora di seantero bumi.

Salah satunya adalah musisi papan atas Indonesia Glenn Fredly. Kendati “potong pusa” di  Jakarta, namun gen bermusik Glenn tak lepas dari aliran darah Maluku di tubuhnya.

Yang menarik, meski tumbuh dan berkembang di jagat metropolitan, ternyata Glenn sangat mengagumi kiprah anak Maluku di dunia musik. Salah satunya, adalah penyanyi senior asal Maluku Jopie Latul.

Tanpa malu-malu, Glenn menyebut Jopie Latul sebagai penyanyi yang memberi pengaruh besar dalam karir musiknya.

“Saya besar dengan musiknya, dan dia adalah salah satu penyanyi yang memberi pengaruh besar dalam karir bermusik saya,” tulis Glenn di akun Instagram @glennfredly309.

Sebagai rasa hormat kepada seniornya itu, musisi yang sudah melahirkan banyak hits ini memposting poster album kaset Ambon Jazz Rock Jopie Latul yang menjadi salah satu album terbaik di tahun 80-an.

Menurut Glenn album Jopie Latul sangat keren karena berkolaborasi dengan Chris Kaihatu sebagai arranger dan diproduseri Enteng Tanamal. Album tersebut, disebutnya juga penuh dengan musisi keren seperti Yance Manusama (Bass), Karim Suweleh (Drum), Joko WH (Guitar) dan Embong Raharjo (Saxophone).

Glenn sendiri hingga kini masih tetap eksis di papan atas musisi Indonesia. Bahkan dalam waktu dekat, dia akan tampil pada puncak acara Festival Teluk Jailolo 2019 yang akan berlangsung pada 24 – 29 Juni di Halmahera Barat.

“Saya ingin mengajak sobat semua, terutama sobat wisata, untuk datang dan mengeksplorasi pesona budaya kepulauan rempah. Dalam gelaran Festival Teluk Jailolo tahun 2019,” tutur Glenn Fredly, baru-baru ini.  (petra josua)

Penulis:

Baca Juga

error: Content is protected !!