Sekilas Info

Operasi Bibir Sumbing Gratis akan Digelar di Rumah Sakit Bhayangkara Tantui Ambon

satumalukuID - Polda Maluku akan menggelar operasi bibir sumbing dan langit-langit secara gratis kepada sejumlah anggota masyarakat sebagai salah satu kegiatan sosial menyambut Hari Ulang Tahun ke-73 Bhayangkara tanggal 1 Juli 2019.

Rencananya kegiatan operasi bibir sumbing dan langit-langit akan dilaksanakan pada Senin, (17/6) di Rumah Sakit Bhayangkara Polda Maluku Tantui Ambon.

Kabid Humas Polda Maluku, Kombes Pol Muhammad Roem Ohoirat di Ambon, Mingg (16/6) menjelaskan para calon pasien bibir sumbing dan langit-langit yang akan menjalani operasi diperkirakan antara 15 hingga 20 orang. Mereka berasal dari berbagai daerah seperti Pulau Ambon maupun Kabupaten Seram Bagian Barat, dan Kabupaten Maluku Tengah.

Untuk mendapatkan para pasien, baik anak-anak maupun orang dewasa maka Polda Maluku telah melakukan koordinasi dengan seluruh Polres hingga Polsek, sementara kegiatan operasi bibir sumbingnya akan berlangsung secara serempak di seluruh Indonesia.

Selain operasi bibir sumbing, Polda Maluku juga telah aksi donor darah yang berlangsung sejak Jumat, (14/6). Kegiatan donor darah yang diprakarsai Bidang Kedokteran dan Kesehatan Polda Maluku ini dihadiri langsung Kapolda Irjen Pol Royke Lumowa dan Wakapolda Brigjen Pol Teguh Sarwono serta sejumlah pejabat utama polda.

"Menyumbangkan darah dan melakukan operasi bibir sumbing merupakan salah satu bentuk kepedulian Polri terhadap masyarakat yang membutuhkan sesuai moto yang diusung tahun ini adalah 'Dengan semangat promoter, pengabdian Polri untuk masyarakat dan negara," tandasnya. (Daniel Leonard)

Penulis:

Baca Juga

error: Content is protected !!