Sekilas Info

500 Mitra Grab Melayani Transportasi Online Warga Kota Ambon

Peluncuran Grab di Kota Ambon yang dilaksanakan di Gong Perdamaian, Jumat (14/6).

satumalukuID – Layanan transportasi online Grab sudah beroperasi di Kota Ambon. Pemkot menyambut baik kehadiran Grab di Kota Ambon sekaligus mendukung ibukota provinsi Maluku ini sebagai Kota Cerdas (Smart City).

“Kami menyambut baik Grab beroperasi di kota Ambon, serta mitra dengan Dinas perhubungan dan juga membantu transportasi di Kota Ambon,” ’kata Plt Kepala Dinas Perhubungan, Robby Sapulete saat membacakan sambutan Walikota Ambon, di Pelataran Gong Perdamaian Kota Ambon, Jumat (14/6).

Di Kota Ambon saat ini terdapat 500 mitra Grab, terdiri dari 300 Sepeda Motor dan 200 Mobil.

Menurut Sapulete, Ambon merupakan kota sedang, tingkat kepadatannya tinggi, kapasitas jalan terbatas, Karena itu pengemudi di jalan, diminta untuk mematuhi peraturan yang telah di pasang dishub dan Lalu Lintas. Untuk itu, sesuai dengan peraturan pemerintah 1 juni 2019 grab dan Taxi online harus di uji gir,

Sekarang ini dengan menggunakan smartphone, warga tidak lagi menunggu ojek di pankalan ojek atau menunggu terlalu lama.Tetapi hanya menggunakan aplikasi tersebut langsung dijemput.

“Grab ini merupakan kebutuhan bagi masyarakat modern. Ambon ini sebagai Kota modern, dan kota Ambon telah di akui sebagai kota smart city, salah satu smart city berarti kendaraan juga harus smart,’’ ungkapnya.

Sementara itu, Wakil Vice Presiden Grab Indonesia, Pandu Budiarso menambahkan, Grab terus mengembangkan sayapnya di Indonesia. Kini layanan mereka sampai di Kota Ambon. Kehadiran di Kota Manise ini kian menambah daerah yang diekspansi Grab. Ambon menjadi kota ke-100.

“Pencapaian ini mencerminkan pertumbuhan kami dan merupakan wujud dari komitmen kami untuk menyediakan pelayanan serta pengalaman yang terbaik bagi seluruh pengguna di tanah air,’’katanya. (m-5/mg-01)

Penulis:

Baca Juga

error: Content is protected !!