Sekilas Info

AKP Akmil Djapa Jabat Wakapolres SBB, AKP Vitalis Goleng Jadi Kabag Ops; Ohoirat: Itu Rotasi Biasa

satumalukuID - Mutasi dan promosi jabatan terjadi di lingkup Polres Seram Bagian Barat. Rotasi didasarkan atas Surat Telegram Rahasia Kapolda Maluku Nomor STR/117/V/KEP/2019, Tertanggal 29 Mei 2019 Tentang Pemberhentian dari dan pengangkatan dalam Jabatan dilingkungan Polda Maluku.

Dalam surat tersebut, ada empat perwira polisi yang mengalami pergeseran jabatan. Mereka adalah AKP Akmil Djapa yang dipromosikan menjadi Wakapolres menggantikan pejabat lama, Kompol Kartono Maubere.

Kemudian AKP Vitalis Goleng menjadi Kabag Ops menggantikan AKP Akmil Djapa.

Jabatan Kasat Reskrim kini dijabat Mido Yohanes Manik menggantikan Iptu Richard Hahury. Sedangkan Ipda Elnath Gemilang dipromosikan sebagai Kapolsek Huamual menggantikan Ipda Rahmat Ramdani.

Sertijab tiga PJU dan satu kapolsek di Polres SBB itu dilaksanakan pada Kamis (13/06).

Kabid Humas Polda Maluku Kombes Pol Muhammad Roem Ohoirat menegaskan, mutasi jabatan terhadap sejumlah pejabat utama di lingkup Polres SBB itu adalah murni penyegaran organisasi dan tidak terkait persoalan apa pun.

"Pergantian Wakapolres SBB, Kabag Ops, Kasat Reskrim dan Kapolsek Huamual Polres SBB itu hanyalah rotasi biasa dan sudah sesuai kebutuhan serta penyegaran organsiasi," kata Kabid Humas di Ambon, Jumat.

Dia menegaskan serahterima jabatan ini merupakan kebutuhan organsiasi dan penyegaran personil dan tidak berkaitan dengan persoalan apa pun di setiap polres, termasuk Polres SBB.(m-5/daniel leonard)

Penulis:

Baca Juga

error: Content is protected !!