Sekilas Info

Pohon Tumbang di Pattimura Park dan Perumahan Lateri Indah Dibersihkan Pemkot Ambon bersama Warga

satumalukuID - Hujan lebat disertai angin kencang yang terjadi di wilayah Kota Ambon masih membawa dampak tumbangnya beberapa pohon, Jumat (7/6/19).

Tim Koordinasi Pemerintah Kota Ambon serta didukung oleh warga setempat kembali melakukan pemotongan serta pembersihan terhadap pohon tumbang dibeberapa lokasi di Kota Ambon.

Dinas Kominfo dan Persandian Kota Ambon merilis lokasi yang terkena dampak pohon tumbang antara lain, wilayah Pattimura Park dan Perumahan Lateri Indah. Selain itu, dengan memperhatikan kondisi pohon, untuk mencegah terjadinya bencana Tim Koordinasi juga melakukan penebangan pohon bambu yang berlokasi di samping SMP Negeri 1 Ambon.

Dampak lain yang ditimbulkan akibat curah hujan yang tinggi juga menimpa rumah keluarga Jufri Ode di wilayah Gunung Malintang - Desa Hative Kecil. Terjadi penggeseran tanah yang mengakibatkan retaknya bangunan rumah tersebut.

Oleh BPBD Kota Ambon, pemilik rumah beserta keluarga diminta untuk mengosongkan rumah serta mengungsi ke tempat yang lebih aman. BPBD juga telah memberikan bantuan kepada korban berupa terpal, karung dan gerobak.

Pemerintah Kota Ambon menghimbau kepada semua masyarakat, khususnya yang bermukim di wilayah pegunungan/perbukitan dan bantaran sungai/kali, untuk lebih berhati-hati dan waspada terhadap dampak yang muncul akibat curah hujan yang tinggi dan disertai angin kencang. (m-5)

Penulis:

Baca Juga

error: Content is protected !!