Sekilas Info

Kafilah MTQ Kota Ambon Berjumlah 78 Orang, Pasang Target Perbaiki Peringkat  

Pelepasan kafilah MTQ Kota Ambon di Balai Kota, Jumat (7/6)..

satumalukuID – Kafilah Kota Ambon yang akan mengikuti Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) XXVIII Tingkat Provinsi Maluku di Namlea, Kabupaten Pulau Buru, 13-21 Juni 2019 berjumlah 78 orang. Mereka akan mengikuti enam dari tujuh cabang lomba di ajang bernuansa Islami tersebut.

“Cabang lomba yang akan diikuti kafilah Kota Ambon adalah Tilawah, Hifzil Qur’an, Fahmil Qur’an, Syahril Qur;an, Khat Qur’an dan Karya Ilmiah Qur’an,” ungkap  Ketua Lembaga Pengembangan Tilawatil Quran Kota Ambon, H,M Arsad Namsa dalam laporannya saat acara pelepasan kafilah di Balai Kota, Jumat (7/6).

Adapun rincian kafilah Kota Ambon yang berjumlah 78 orang terdiri dari, 38 peserta, serta 40 lainnya adalah official, peserta Rakerda LPTQ, petugas pawai ta’aruf, petugas pameran, pendamping  serta kolaborasi musik.

Namsa juga menyatakan, target Kota Ambon pada MTQ Provinsi kali ini adalah naik dari peringkat 4.

Sekretaris Kota (Sekot) Ambon, A G Latuheru yang melepas Kafilah Kota Ambon  yakin dengan bekal latihan intensif yang sudah dilakukan selama 2 bulan dengan mendatangkan pelatih bertaraf nasional, diharapkan prestasi kontingen Kota Ambon dapat lebih baik dari tahun sebelumnya.(m-5)

Penulis:

Baca Juga

error: Content is protected !!