Sekilas Info

Jembatan Wai Kaputi Rusak, Transportasi dari Taniwel Timur ke Piru Lumpuh

Kondisi Jembatan Wai Kaputi yang rusak akibat luapan sungai setelah diguyur hujan deras selama beberapa hari terakhir.

satumalukuID - Aktivitas transportasi dari Kecamatan Taniwel Timur ke Taniwel, selanjutnya ke Piru, ibu kota Kabupaten SBB lumpuh sebab jembatan Wai Kaputi tidak lagi bisa dimanfaatkan. Jembatan tersebut mengalami kerusakan akibat derasnya luapan banjir sehubungan hujan dengan intensitas tinggi mengguyur daerah ini pada beberapa hari terakhir

“Rusaknya jembatan Wai Kaputi yang lokasinya di antara Desa Taniwel dan Hulung, Kecamatan Taniwel Timur mengalami kemiringan pada bagian tengah ke arah pantai,” kata Anggota DPRD Kabupaten Seram Bagian Barat (SBB), Ot Ely, Jumat (7/6).

Ot mengaku akan  berkoordinasi dengan Ketua DPRD Kabupaten SBB, Julius Rotasouw karena menetap di wilayah Kecamatan Taniwel Timur untuk mengontak Bupati setempat, Yasin Payapo mengambil langkah penanganan darurat.

Sebelumnya, Ketua Komisi C DPRD Maluku, Anos Jermias mengaku telah meninjau lokasi infrastruktur jalan dan jembatan di trans Seram.

"Saya baru kembali dari Pulau Seram dan saat ini jembatan Waikaka di perbatasan Kecamatan Elpautih dengan Kecamatan Amalatu terputus total. Begitu juga jembatan Kaiputi mengalami kemiringan karena tiang penyangga tengah dihantam derasnya banjir," katanya.

Anos juga mengaku telah melakukan koordinasi dengan Kepala Dinas PU Maluku, Ismail Usemahu untuk memprioritaskan pembuatan jembatan darurat sementara waktu agar bisa dilintasi warga.

"Apalagi sekarang masih suasana Lebaran sehingga akan ada aktivitas arus balik sehingga perlu diselesaikan pembuatan jembatan darurat secepatnya," tegas Anos. (alex sariwating)

Penulis:

Baca Juga

error: Content is protected !!