Sekilas Info

Iptu Elisabeth Latuihamallo Jadi Kapolsek Bandara Pattimura, Kasat Binmas dan Tiga Kapolsek Dilantik

Kapolres Pulau Ambon dan Pulau-pulau Lease AKBP Sutrisno Hady Santoso memimpin serah terima jabatan (sertijab) 3 Kapolsek dan Kasat Binmas yang berlangsung di Lapangan Apel Mapolres, Jumat (7/6). (foto Humas Polres Ambon)

satumalukuID – Tiga perwira pertama jajaran Polres Ambon dan Pulau-pulau Lease, Jumat (7/6), dilantik sebagai kepala polisi sektor (Kapolsek), di Lapangan Apel Mapolres, Jumat (7/6). Mereka adalah Iptu Elisabeth Latuihamallo, Iptu Egidio Sumilat, dan Ipda Muhammad Hariyazie Syakhranie.

Pelantikan dan serah terima jabatan dilaksanakan oleh Kapolres Pulau Ambon dan Pulau-pulau Lease AKBP Sutrisno Hady Santoso sesuai Keputusan Kapolda Maluku Nomor KEP/146/V/2019 tertangal 22 Mei 2019 tentang Pemberhentian Dari Dan Pengangkatan Dalam Jabatan di Lingkungan Polda Maluku,

Iptu Elisabeth Latuihamallo dikukuhkan sebagai Kapolsek Kawasan Bandara Pattimura.  Latuihamallo yang sebelumnya menjabat Pamin 1 Urusan Anev Subbag Dumasan Was Itwasda Polda Maluku, mengisi kekosongan jabatan yang ditinggalkan Iptu Megawati Maruanaya yang dimutasi ke Polda Jawa Tengah.

Iptu Egidio Sumilat yang sebelumnya Pejabat Sementara Kapolsek Saumlaki Polres Maluku Tenggara Barat dilantik menjadi Kapolsek Sirimau. Ia menggantikan AKP Mido Johanis Manik yang dimutasi sebagai Kasat Reskrim Polres Seram Bagian Barat.

Sedangkan Ipda Muhammad Hariyazie Syakhranie dilantik sebagai Kapolsek Teluk Ambon. Syakhranie yang sebelumnya menjadi Pejabat Sementara Subbagselek Bagian Dalpers Biro SDM Polda Maluku mengisi jabatan yang ditinggalkan Ipda Fransiskus Manaan setelah dimutasi sebagai Perwira Pertama Biro SDM Polda Maluku dalam rangka mengikuti pendidikan di Sekolah Tinggi Ilmu Kepolisian (STIK).

Pada kesempatan yang sama, Kapolres Pulau Ambon dan Pulau-pulau Lease AKBP Sutrisno Hady Santoso juga melantik AKP Missionary Misfenery Nanuru menggantikan AKP Wilhelmus Minanlarat. Sebelumnya, AKP Missionary Misfenery Nanuru bertugas di Polres Maluku Tengah. Dia menggantikan AKP Wilhelmus Minanlarat yang mendapat tugas baru sebagai Auditor 2 Itbid 2 Itwasda Polda Maluku. (mg-01/m5)

Penulis:

Baca Juga

error: Content is protected !!