Sekilas Info

Potongan Pohon Tumbang di Sejumlah Wilayah Kota Ambon Dibersihkan, Warga Diminta Waspada Longsor

satumalukuID - Potongan pohon tumbang akibat hujan lebat disertai angin kencang yang terjadi sejak rabu dinihari hingga kamis (6/6/19) dinihari di Kota Ambon, dibersihkan Dinas Lingkungan Hidup dan Persampahan (DLHP).

Rilis Dinas Kominfo Kota Ambon menyampaikan, Tim Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan (DPKP) dan Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) serta dibantu masyarakat sekitar telah melakukan pemotongan terhadap pohon-pohon yang tumbang dibeberapa lokasi di Kota Ambon, sejak rabu (5/6/19) malam. Potongan-potongan pohon tersebut kemudian dibersihkan oleh Pasukan Kuning dari DLHP.

Dinas Kominfo Kota Ambon juga mengimbau kepada semua masyarakat, khususnya yang bermukim di wilayah pegunungan/perbukitan dan bantaran sungai/kali, untuk lebih berhati-hati dan waspada terhadap dampak yang muncul akibat curah hujan yang tinggi dan disertai angin kencang.

"Mohon dukungan dan partisipasi Seluruh Komponen Masyarakat untuk menjaga kebersihan lingkungan , Saluran Air dan Kali (Sungai) dengan tidak membuang sampah secara sembarangan guna mengantisipasi terjadinya bencana," rilis Dinas Kominfo. (m-5)

Penulis:

Baca Juga

error: Content is protected !!