Sekilas Info

DPKP dan BPBD Kota Ambon Didukung Masyarakat Atasi Bencana Akibat Pohon Tumbang

satumalukuID - Anggota tim Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan (DPKP) dan tim Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Ambon serta didukung masyarakat setempat, Kamis (6/6) dinihari, kembali melakukan pembersihan dan pemotongan terhadap beberapa pohon yang tumbang di Kota Ambon.

Hujan lebat disertai angin kencang yang berlangsung sejak Rabu dinihari hingga Kamis dinihari tadi mengakibatkan tumbangnya beberapa pohon serta longsor di 2 (dua) lokasi di Kota Ambon.

Diketahui, lokasi yang terkena dampak pohon tumbang antara lain, Wilayah Batu Gajah (Belakang Korem), Depan Apotik Valentine, dan Depan Gedung Baileo Siwalima. Dan longsor yang terjadi di Wailela-Rumah Tiga dan Bere-bere.

Dinas Kominfo Kota Ambon mengimbau kepada semua masyarakat Kota Ambon, khususnya yang bermukim di wilayah pegunungan/perbukitan dan bantaran sungai/kali, untuk lebih berhati-hati dan waspada terhadap dampak yang muncul akibat curah hujan yang tinggi dan disertai angin kencang.

Juga dimohon kesediaan warga Kota Ambon untuk sesegera mungkin menginformasikan apabila terjadi bencana. Informasi dapat disampaikan melalui Layanan Pengaduan Masyarakat - Pemerintah Kota Ambon Ketik : AMBON (spasi) ISI PESAN, Kirim ke 08114706999 atau kirim ke 1708 (Lapor SP4N) atau melalui SMS Akun Resmi Diskominfo - Amq.

Untuk bencana pohon tumbang dapat menghubungi 0911-351113 untuk Pos Pemadam Induk di Balaikota dan 0911-361113 untuk Pos Pemadam Passo. (m-5)

Penulis:

Baca Juga

error: Content is protected !!