Sekilas Info

Sebanyak 6.060 Tiket Mudik Gratis Rute Hunimua – Waipirit Disediakan PT Angkasa Pura I

Pelabuhan Waipirit Pulau Seram.

satumalukuID - PT Angkasa Pura I (Persero) Kantor Cabang Bandar Udara Pattimura menyiapkan 6.060 tiket mudik gratis rute Hunimua - Waipirit mulai 1-4 Juni 2019.

BUMN Mudik Gratis merupakan salah satu rangkaian program BUMN Mudik Bareng yang dicanangkan oleh kementerian BUMN di pelabuhan-pelabuhan dan terminal tertentu di seluruh wilayah Indonesia.

"PT Angkasa Pura I menyalurkankan dana Corporate Social Responsibility (CSR) untuk menggratiskan perjalanan mudik bagi 6.060 pemudik jalan kaki rute Hunimua-Waipirit mulai dari tanggal 1 hingga 4 Juni 2019," kata Direktur SDM dan Umum PT Angkasa Pura I (Persero), Adi Nugroho di Ambon, Minggu (2/6).

Ia mengatakan, BUMN Mudik Gratis merupakan kerja sama CSR PT Angkasa Pura I (Persero) dengan PT ASDP Indonesia Ferry yang khusus menggratiskan keberangkatan rute Hunimua-Waipirit di Pelabuhan Hunimua, Ambon

Untuk program mudik gratis pihaknya bekerja sama dengan PT ASDP dengan menyediakan empat kapal ferry untuk mengangkut pemudik dari Pelabuhan Hunimua menuju Waipirit.

Pemudik yang akan pulang ke kampung halaman khususnya di kabupaten Seram Bagian Barat (SBB) dan sekitarnya dapat memanfaatkan program mudik gratis.

"Kami berharap program mudik bisa berjalan lancar, pemudik mendapatkan kenyamanan, berkat sinergi BUMN dalam program mudik ini," katanya.

Deputi Bidang Infrastruktur dan Bisnis Kementerian BUMN, Hambra, menjelaskan, tahun 2019 BUMN mengikuti program mudik bareng untuk tahun kelima.

Tahun ini untuk seluruh Indonesia yang mengikuti mudik gratis jumlahnya 250.000 orang. Untuk ferry jumlahnya belum terlalu banyak, dan Ambon merupakan salah satu kota yang mendapat jatah mudik gratis.

Selain PT Angkasa Pura I (Persero), beberapa BUMN lain di seluruh Indonesia juga ikut serta dalam program BUMN mudik gratis. (Penina F. Mayaut)

Penulis:

Baca Juga

error: Content is protected !!