Sekilas Info

Hanya 10 Hari, Lagu A Whole New World versi Gamaliel Tapiheru dan Isyana Melejit di Spotify  

satumalukuID– Penyanyi berdarah Maluku Gamaliel Tapiheru bersama Isyana Sarasvati sedang menjadi pembicaraan hangat. Soundtrack film Aladdin yang legendaris yakni ‘A Whole New World’ versi mereka sudah didengar lebih dari 1 juta kali di Spotify yakni layanan music streaming, podcast dan video komersial.

Gamaliel sendiri dikenal sebagai penyanyi Indonesia yang suka membawakan lagu berirama R&B. Dia bersama adiknya Audrey Tapiheru dan Cantika yang tergabung dalam grup vocal GAC.  Tahun 2018 lalu, GAC dianugerahi penghargaan Anugerah Musik Indonesia (AMI) Award 2018 untuk kategori Duo/Grup/Vokal/Kolaborasi R&B Terbaik lewat lagu bertajuk Sailor dari album Resonance.

Gamaliel bernama lengkap Gamaliel Krisatya Tapiheru. Nyong Ambon kelahiran Jakarta 9 Oktober 1990 ini lulusan Universitas Multimedia Nusantara.

Dia juga diketahui berteman akrab dengan Isyana Sarasvati. Makanya ketika Disney Indonesia menunjuk keduanya menyanyikan ulang lagu ikonik film Aladdin, mereka langsung klop.

Lagu ‘A Whole New World’ versi Gamaliel dan Isyana Sarasvati yang dirilis pada 17 Mei 2019 lalu telah didengar lebih dari 1 juta kali di Spotify dalam kurun waktu sepuluh hari. Single hasil kolaborasi Disney Indonesia dan kedua penyanyi populer tersebut merupakan persembahan spesial untuk merayakan perilisan film live-action terbaru Disney’s Aladdin pada 22 Mei 2019.

Versi terbaru dari lagu legendaris yang diciptakan oleh Alan Menken dengan lirik yang ditulis oleh Tim Rice tersebut menjadi salah satu lagu terfavorit para penggemar di Indonesia.

Pekan lalu, lagu ini meraih peringkat kesepuluh di dalam ‘Chart Top 50 Indonesia’ di Spotify. Seain itu ‘A Whole New World’ versi Isyana Sarasvati dan Gamaliél juga berhasil mendominasi beberapa tangga lagu terpopuler seperti ‘JOOX Top 100’ dan ‘Top: 100 Indonesia Apple Music’ di Apple Music.

Sebelumnya, baik Isyana Sarasvati maupun Gamaliél memiliki kesan tersendiri dalam menyanyikan lagu klasik itu.

Bagi Isyana Sarasvati, menyanyikan lagu tersebut seolah mengajaknya bernostalgia ke masa kecilnya ketika sering menyanyikannya dalam konser musik. Sedangkan bagi Gamaliél, lagu itu punya kesan mendalam sejak tahun 2009 di mana kala itu dirinya menyanyikan lagu tersebut di media sosial YouTube. (petra josua)

Penulis:

Baca Juga

error: Content is protected !!