Sekilas Info

Puncak Arus Mudik di Bandara Pattimura Ambon Diprediksi H-3 Lebaran

Bandara Internasional Pattimura Ambon (John Nikita Sahusilawane)

satumalukuID - Puncak arus mudik di bandara Pattimura Ambon diprediksi terjadi pada Sabtu (1/6) atau H-3 Lebaran, kata General Manager PT Angkasa Pura cabang Ambon, Amiruddin Florensius.

"Perkiraan puncak arus mudik akan terjadi pada Sabtu (1/5), karena besok merupakan cuti bersama libur Lebaran dimulai," katanya di Ambon, Jumat.

Berbagai sarana disiapkan agar para penumpang mendapatkan pelayanan yang maksimal dan terus dilakukan evaluasi jika terjadi kekurangan.

"Sarana pengamanan dan pendukung lainnya telah kita siapkan sejak awal dan akan memberikan pelayanan yang terbaik kepada penumpang," katanya.

Amiruddin menjelaskan, pihaknya juga telah membentuk Posko terpadu untuk memperlancar arus mudik dan balik lebaran yang dimulai 29 Mei - 14 Juni 2019.

"Posko ini akan melayani penumpang H- 7 hingga H+7 lebaran, tujuannya menjadi pusat informasi serta memberi layanan penunjang bagi penumpang, selain itu posko ini juga dilengkapi fasilitas pendukung untuk memantau arus mudik dan balik lebaran," ujarnya.

Pihaknya juga mengimbau masyarakat yang akan berangkat untuk datang lebih awal dalam rangka menyiapkan proses lapor hadir dan mengetahui titik awal keberangkatan di terminal.

"Petugas juga telah disiapkan akan membantu penumpang dalam memandu mendapatkan informasi seluruhnya," kata Amiruddin.

Ditambahkannya, posko terpadu lebaran melibatkan dari berbagai pihak, baik dari internal PT Angkasa Pura I Bandara Pattimura maupun pihak eksternal seperti TNI AU, Kantor Kesehatan Pelabuhan (KKP), Ground handling serta Airlines. (penina f mayaut)

Penulis:

Baca Juga

error: Content is protected !!