Sekilas Info

PLN Maluku dan Maluku Utara Jamin Pasokan Listrik Saat Lebaran Tetap Aman

PLN Maluku dan Maluku Utara gelar Ramadhan Ceria 2019 di Ambon, Selasa (28/5) (Penina Mayaut)

satumalukuID - Menjelang Hari Raya Idul Fitri 1444 H/2019 Masehi, PT PLN Unit Induk Wilayah Maluku dan Maluku Utara (MMU) memastikan pasokan listrik aman.

Bahkan PLN juga menjamin tidak akan terjadi pemadaman lampu H-1 hingga H +3 bila kondisi alam bersahabat.

Di sela-sela buka bersama dengan awak media, Kamis (30/5), Manager Komunikasi PLN MMU, Ramli Malawat menegaskan, kepastian pihaknya tidak akan terjadinya pemadaman lampu, dikarenakan tim siaga Posko Lebaran sudah dikerahkan sejak menjelang Ramadan 2019 sebanyak 900 personil yang tersebar di Maluku dan Malut pada 93 titik sistim.

"Jadi untuk pasokan listrik secara protap tim sudah standby, tim sudah disiagakan di beberapa posko yang dibangun," ungkap Malawat.

Meskipun demikian kata Malawat, pihaknya tidak bisa menjamin jika sewaktu-waktu terjadi cuaca ekstrem hingga mengakibatkan terganggunya jaringan listrik yang diakibatkan faktor alam.

Oleh karena itu, dirinya menghimbau agar masyarakat tidak menanam pohon di bawah jaringan listrik, untuk menghindari terjadinya gangguan.

"Kalau bisa warga janganlah menanam pohon di bawah jaringan, bahkam kami juga sudah berkoordinasi dengan pihak pemerintah kota terkait hal tersebut," imbaunya.

Terhadap berbagai gangguan yang terjadi jelang Ramadhan, mewakili PLN dirinya menyampaikan permohonan maaf jika terdapat gangguan seperti mati lampu. (SM-10)

Penulis:

Baca Juga

error: Content is protected !!