Sekilas Info

Keluarga Besar Dinas Pariwisata Maluku Tenggara Buka Puasa Bersama Komunitas Pariwisata Kepulauan Kei

Suasana buka puasa bersama Dinas Pariwisata Kabupaten Maluku Tenggara dengan komunitas pariwisata di kepulauan Kei (ANTARA Foto/Siprianus Yanyaan)

satumalukuID - Keluarga besar Dinas Pariwisata Kabupaten Maluku Tenggara (Malra) menggelar acara buka puasa bersama dalam rangka bulan suci Ramadhan1440 H/2019 Massehi, Rabu (29/5).

Acara buka puasa bersama itu digelar di kantor Dispar Malra, dihadiri jajaran dinas tersebut dan komunitas pariwisata yang selama ini beraktivitas di kepulauan Kei.

Kepala Dispar Malra Roy Rahajaan menyatakan, buka puasa bersama ini dimaksudkan untuk meningkatkan silaturahmi dan kerja sama Dispar dengan komunitas-komunitas dalam membangun pariwisata di Kei.

"Harapannya, ke depan kita dapat berjalan bergandengan tangan untuk sama-sama membangun pariwisata," katanya.

Roy mengungkapkan, komunitas penggiat pariwisata di daerah ini ada banyak, sebagian sudah melaporkan keberadaannya dan bekerja sama dengan Dispar Malra, namun ada juga yang tidak pernah melapor sehingga tidak diketahui keberadaannya.

"Kami sangat harapkan mereka dapat melapor akses mereka dan membangun komunikasi dengan kami, sehingga seluruh komunitas dapat kita libatkan dalam berbagai kegiatan pariwisata di daerah ini," kata Roy.

Roy lebih jauh mengungkapkan satu kegiatan pariwisata yang akan dilaksanakan di daerah ini yakni Sail Wonderful To Indonesia tanggal 24-27 Juni 2019 di Ohoi Debut.

Panitia sudah dibentuk, terdiri dari beberapa OPD dan tujuh komunitas pariwisata di Malra. Koordinasi dengan pihak-pihak terkait dalam hal ini Imigrasi, Bea Cukai dan pihak Karantina juga sudah dilakukan.

"Event ini akan kita selenggarakan berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya, karena akan dipentaskan atraksi-atraksi budaya selama kegiatan tersebut berlangsung. Informasi dari EO Sail Wonderful, saat ini sudah terdaftar 60 yacht dari 15 negara," katanya. (siprianus yanyaan)

Penulis:

Baca Juga

error: Content is protected !!