Sekilas Info

Brimob Maluku Buka Puasa Bersama Kapolda Royke Lumowa di “Bundaran HI” Jantung Kota Jakarta

satumalukuID - Kehadiran personil Brimob Polda Maluku dalam operasi pengamanan ibukota selalu menjadi perhatian di sosial media. Setelah aksi "Goyang Kaka Enda" yang viral dan ditonton jutaan viewer dan aksi nyanyi lagu Sio Mama di sela-sela tugas, Rabu malam (29/5), Brimob Maluku kembali menyita perhatian netizen Indonesia.

Kali ini, tepat di jantung Kota Jakarta, yakni di jalanan Bundaran Hotel Indonesia (HI), Brimob Maluku menggelar buka puasa bersama (Bukber) dihadiri Kapolda Maluku Irjen Pol Royke Lumowa.

Mengenakan pakaian dinas kepolisian, Kapolda Maluku lesehan sambil berbuka puasa bersama para anggota Brimob Maluku yang sudah sebulan lebih bertugas di Jakarta. Suasana kekeluargaan sangat terasa. Terlihat para anggota Brimob Maluku berbahagia dikunjungi dan buka puasa bersama dengan para atasannya, terutama dengan Kapolda Maluku.

Seperti diketahui, keamanan wilayah sepanjang Bundaran HI selama ini menjadi salah satu tanggungjawab Brimob Maluku, selain Kantor Bawaslu. Karena posisinya yang strategis, terletak di pusat pertemuan Jalan Sudirman dan Jalan Thamrin, kehadiran Brimob Maluku selalu menjadi perhatian banyak warga Jakarta.

Setiap hari, selalu ada saja warga Maluku di Jabodetabek yang datang mengunjungi para anggota Brimob Maluku. Selain karena faktor rasa persaudaraan, juga didorong upaya untuk memberikan semangat kepada para Brimob yang ditugaskan jauh dari keluarganya dalam suasana Ramadhan.

Brimob Maluku yang ikut bertugas mengamankan ibukota negara sebanyak 2 satuan setingkat kompi (SSK). Mereka berangkat dari Bandara Internasional Pattimura Ambon, sejak Senin 22 April 2019 lalu.

Kapolda Maluku Royke Lumowa menyebut, ratusan personel brimob Polda Maluku yang dikirim ke Jakarta saat ini merupakan personel terbaik dan dianggap mampu bekerja untuk membantu keamanan di Ibukota negara. (petra josua/m-10)

Penulis:

Baca Juga

error: Content is protected !!