Sekilas Info

Jaringan Ritel Waralaba PT Indomarco Prismatama akan Buka 12 Gerai Indomaret di Kota Ambon

satumalukuID - PT Indomarco Prismatama pengelola jaringan ritel waralaba Indomaret berencana membuka 12 gerai baru di kota Ambon.

"Sesuai rencana Indomaret akan membuka 12 gerai yang menyebar di lima kecamatan di kota Ambon," kata Kepala Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMTSP)  setempat, Fernanda Louhenapessy., Jumat (24/5).

Dia mengatakan pada tahap awal akan dibangun di lima lokasi di antaranya di kawasan Wayame, Waiheru, Passo dan dua lokasi lainnya.

"Mereka pada 2019 siap membangun yang diawali di lima lokasi tersebut, dan sesuai rencana akan menyebar di 12 kawasan lainnya," katanya.

Fernanda menjelaskan manajeman Indomaret telah bertemu Pemerintah Kota Ambon untuk melakukan pengurusan teknis termasuk perizinan, dan izin keramaian dan kenyamanan.

"Seluruh proses pengurusan perizinan dilakukan di Jakarta bukan di Ambon, pemerintah daerah hanya bertugas untuk melayani perizinan lainnya," ujarnya.

Ia mengatakan semakin banyak investor masuk Kota Ambon menandakan tingkat perekonomian semakin baik ditunjang berbagai kemudahan yang diberikan.

Prinsipnya Pemkot Ambon tidak menargetkan investor yang akan masuk ke Ambon,yang terpenting adalah strategi untuk menghadirkan investor sesuai dengan karektersitik serta potensi daerah.

Ia menyatakan sektor perdagangan dan jasa yang mendominasi investasi lokal maupun nasional, seperti dalam waktu dekat akan hadir toko modern Indomaret di kawasan Kate-Kate, yang akan memenuhi kebutuhan masyarakat.

Selain itu juga Trans Studio Mall juga akan dibangun di Ambon, Pemkot telah menyetujui dan memberikan izin sesuai dengan persyaratan yang harus dipenuhi menejemen.

Kehadiran Indomaret dan Trans Studio Mall akan memberikan dampak bagi Kota Ambon yakni penyerapan tenaga kerja lokal maupun peningkatan investasi. (Penina F Mayaut)

Penulis:

Baca Juga

error: Content is protected !!