Sekilas Info

Pelni Ambon Salurkan Bantuan Dana Bagi 83 Anak Asuh Yayasan Al Madinah Batumerah

satumalukuID - Pelni Cabang Ambon dalam rangka mendukung program BUMN Hadir untuk Negeri menyalurkan bantuan dana bagi 83 anak asuh Yayasan Al Madinah, Negeri Batumjohnerah, Kota Ambon.

"Mohon diterima dengan ikhlas bantuan yang kami berikan, mudah-mudahan berguna dan bermanfaat untuk anak-anak kita ke depan," kata Kepala PT. Pelni Cabang Ambon Rudy Pentury saat memberikan sambutan pada acara yang berlangsung di yayasan di Kecamatan Sirimau tersebut, Rabu (22/5).

Ia juga mengucapkan selamat menjalankan ibadah puasa di bulan suci Ramadhan sekaligus selamat merayakan Hari Raya Idul Fitri 1440 H.

Rudi mengatakan, bantuan itu merupakan sumbangan dari karyawan dan karyawati PT. Pelni dan diharapkan bisa bermanfaat bagi anak-anak di yayasan Al Madinah.

"Yah paling tidak di kemudian hari mereka juga bisa lebih mengenal PT. Pelni yang merupakan pelayaran nasional yang mengelola kapal-kapal penumpang," ujarnya.

Rudi juga mengajak pengurus Yayasan Al Madinah agar sesekali membuat acara anjangsana ke pelabuhan untuk melihat dari dekat kapal milik PT. Pelni.

"Rencana yang sama juga akan dilakukan PT Pegadaian Cabang Ambon, terutama untuk anak-anak asuhan yang duduk di bangku sekolah SMA yang akan melakukan ajangsana ke Pelabuhan Ambon pada bulan Agustus 2019," katanya.

Rudy juga menyampaikan terima kasih kepada Ibu Sintha selaku perwakilan dari PT. Pelni Pusat yang hadir di Maluku dalam kegiatan BUMN Hadir untuk Negeri, dimana kegiatan awal sudah dilakukan sejak hari Selasa di Namlea, Kabupaten Pulau Buru, dan pagi ini di Yayasan Al Madinah Ambon.

Ia sekaligus meminta perhatian khusus bagi fasilitas pendidikan yang belum begitu lengkap di Al Madinah agar bisa menjadi perhatian bagi PT. Pelni Pusat.

"Kegiatan ini akan terus berlanjut sampai dengan bulan Agustus 2019," katanya.
Mustari Muhammad yang mewakili Pimpinan Yayasan Al Madinah Ambon pada kesempatan itu menyampaikan terima kasih banyak kepada pihak PT. Pelni Cabang Ambon sebab kegiatan ini merupakan salah satu silaturahmi yang sangat membahagiakan.

"Mudah-mudahan kami semua mendapat berkah dari acara ini, sebab dari sekian banyak panti asuhan atau yayasan yang ada di Kota Ambon, Yayasan Al Madinah yang ditunjuk sebagai tempat safari ramadhan," ujarnya.

Mustari menambahkan, anak-anak asuh di Al Madinah berjumlah 83 orang, hanya saja pada acara ini ada beberapa anak yang tidak sempat hadir, sebab biasanya pada bulan Ramadhan ini mereka ditugaskan.

"Rumah zakat Al Madinah selalu berbagi juga dengan masyarakat yang ada di Kawasan Warasia ini" katanya.

Usai acara, Sintha mengatakan kegiatan Safari Ramadhan 2019 BUMN hadir untuk Negeri persembahan PT. Pelni dan PT. Pegadaian ini rangkaian acaranya sudah dimulai sejak Selasa, dan di Maluku diawali dengan penyerahan bantuan ke anak-anak di Kota Namlea, Kabupaten Pulau Buru, dan untuk Kota Ambon berlangsung hari ini di Yayasan Al Madinah yang dilaksanakan PT. Pelni Cabang Ambon.

Sedangkan PT. Pegadaian Cabang Ambon juga memberikan di tiga pantai asuhan, yang nantinya akan dilaksanakan pada hari Sabtu, tanggal 24 Mei 2019.

"Bantuan yang disediakan untuk 250 anak dengan besar sumbangan Rp350.000/anak masing-masing untuk Pulau Buru sebanyak 165 anak dan Kota Ambon sebanyak 85 anak," ujarnya.

Khusus untuk Pulau Buru juga diberikan bantuan langsung kepada salah satu panti asuhan sebesar Rp100 juta. (john soplanit)

Penulis:

Baca Juga

error: Content is protected !!