Sekilas Info

Goyang Kaka Enda Brimob Maluku Viral saat Tensi Pengamanan Ibukota Meningkat

satumalukuID - Di tengah tingginya tensi pengamanan Jakarta atas aksi demo massa pada 21 dan 22 Mei, personil Brimob Maluku tetap mengekpresikan rasa gembiranya dengan menggelar Goyang Kaka Enda. Di berbagai media sosial hari ini, nampak para personil Brimob Maluku berjoget gembira di Jalan Thamrin Jakarta, Selasa malam (21/5).

Dalam video yang dibuat oleh Rony Rahayaan berdurasi 1 menit 33 detik tersebut, Brimob Maluku melepaskan kepenatan mereka dengan cara yang cerdas dan menjadi khas Orang Maluku yakni bernyanyi sambil berjoget.

Personil Brimob Maluku sendiri sudah hampir sebulan bertugas di Jakarta. Mereka terdiri atas  dua satuan setingkat kompi.  Kepala Biro Penerangan Divisi Humas Polri Brigjen Dedi Prasetyo mengatakan ratusan pasukan Brimob diperbantukan ke Jakarta dalam rangka antisipasi.

Sementara Kapolda Maluku Irjen Royke Lumowa mengaku mengirim 2 SKK pasukan Brimob melalui Bandara Internasional Pattimura Ambon, Senin (22/4).

Royke menyebut, ratusan personel brimob Polda Maluku yang dikirim ke Jakarta itu merupakan personel terbaik dan dianggap mampu bekerja untuk membantu keamanan di Ibu Kota Negara.

Sejak Senin dan Selasa (22/5) personil Brimob Maluku terlihat berjaga di sepanjang Jalan Thamrin Jakarta bersama sejumlah pasukan Brimob dari daerah lain. (petra josua/m-10/ant)

Penulis:

Baca Juga

error: Content is protected !!