Sekilas Info

Jelang Hari Raya Idul Fitri 1440 Hijriah, Pasar Murah akan Digelar di Waiheru dan Wara Air Kuning Ambon

satumalukuID - Pemerintah Kota Ambon menggelar pasar murah di Desa Waiheru, Kecamatan Teluk Ambon, dan Desa Wara Air Kuning, Kecamatan Sirimau, menjelang Hari Raya Idul Fitri 1440 Hijriah.

Asisten II Bidang Perekonomian dan Kesejahteraan Pemerintah Kota Ambon Robby Silooy mengatakan pemerintah kota menggelar pasar murah di Desa Waiheru pada 20-22 Mei dan Wara Air Kuning pada 23-25 Mei.

"Kegiatan pasar murah merupakan kegiatan yang dinantikan masyarakat, kerena membawa berkah tersendiri saat masyarakat menjalankan ibadah puasa dan mempersiapkan perayaan Idul Fitri 1440 Hijriah," katanya saat membuka pasar murah di Ambon, Senin.

Ia mengatakan peningkatan permintaan yang tak berimbang dengan peningkatan stok biasanya mendongkrak naik harga berbagai kebutuhan pokok menjelang hari raya.

"Hal ini tentu pada gilirannya dapat melemahkan daya beli masyarakat, terutama yang kurang mampu atau berpenghasilan rendah," katanya.

Pemerintah kota menggelar pasar murah untuk membantu warga mendapatkan barang-barang kebutuhan pokok dengan harga terjangkau sekaligus meredam kenaikan harga bahan pokok menjelang hari raya.

"Pemkot Ambon secara rutin melaksanakan pasar murah menjelang hari raya keagamaan, diharapkan program ini dapat dimanfaatkan masyarakat untuk memenuhi kebutuhan jelang hari raya," ujarnya.

Kepala Bidang Perdagangan Dinas Perindustrian dan Perdagangan Ambon Lina Silooy menambahkan penyelenggaraan pasar murah tersebut didukung oleh lima distributor bahan makanan pokok seperti beras, gula pasir, tepung terigu, telur ayam, margarin, susu kaleng, minyak goreng, bawang merah dan bawang putih.

"Kami juga mendapat dukungan dari Bulog Divre Maluku," katanya. (penina f mayaut)

Penulis:

Baca Juga

error: Content is protected !!