Sekilas Info

Pertamina Bagi Takjil di Seluruh SPBU yang Ada di Provinsi Maluku

satumalukuID - PT Pertamina Marketing Office Regional (MOR) VIII Maluku Papua membagikan program Takjil berbuka puasa gratis sebulan penuh bagi pembeli Bahan Bakar Minyak (BBM) di Stasiun Pengisian Bahan Bakar Umum (SPBU).

Pembagian takjil untuk wilayah Maluku difokuskan untuk seluruh SPBU di  Pulau Ambon, selain itu juga bagi petugas mobil tangki dan operator di SPBU, kata General Manager Pertamina MOR VIII Gema Iriandus Pahalawan, di Ambon, Sabtu (18/5).

Ia mengatakan, takjil dibagikan menjelang berbuka puasa di setiap SPBU sejak awal Ramadhan, petugas SPBU setelah melakukan pengisian BBM langsung membagikan takjil kepada para pengendara kendaraan roda dua maupun roda empat.

Program ini dilakukan selama bulan Ramadhan, sebagai wujud terima kasih kepada konsumen setia Pertamina sekaligus meningkatkan amal ibadah di bulan suci.

"Kita berharap program ini bukan hanya sebagai bentuk apresiasi tetapi juga meningkatkan amal ibadah di bulan suci," katanya.

Gema menjelaskan, selain membagikan takjil juga akan dilakukan kegiatan buka puasa bersama dengan panti asuhan yang ada di wilayah MOR VIII.

Selain itu pihaknya juga membentuk Satuan Tugas Ramadhan dan Idul Fitri (Satgas RAFI) 2019, untuk mengantisipasi kebutuhan BBM dan LPG di wilayah Papua, Papua Barat, Maluku dan Maluku Utara.

Seluruh personil satgas akan bertugas sejak H-15 hingga H+15 Idul Fitri 1440 Hijriah.

Program Pertamina berbagi pembagian takjil juga mendapat respon positif dari pengendara yang mengisi BBM di SPBU Wayame Kota Ambon.

Yusuf, salah satu pengendara mengatakan, program ini cukup membantu bagi pengendara yang masih melakukan perjalanan pulang ke rumah untuk berbuka puasa.

"Takjil ini membantu kami yang masih berada dalam perjalanan ketika tiba saat buka puasa, program ini diharapkan dapat dilakukan setiap bulan Ramadhan," katanya. (Penina F Mayaut)

Penulis:

Baca Juga

error: Content is protected !!