satumalukuID - PT. Pegadaian Galeri 24 yang merupakan anak perusahaan PT. Pegadaian (Persero) secara resmi membuka cabang di Kota Ambon.

Peresmian Galeri 24 dilakukan oleh General Manager PT. Pegadaian Galeri 24, Luh Putu Andarini , didampingi Vice President PT. Pegadaian Area Ambon Asih Subekti, Bahtiar Saputra (Manajer Pegadaian Cabang Ambon), Gotar (Manajer Galeri 24 Cabang Ambon), di Ambon, Jumat (17/5).

Acara disaksikan beberapa tamu undangan, berlokasi di dalam kantor Pegadaian cabang Ambon.

Dalam kata sambutannya, Putu Andarini mengatakan bahwa Galeri 24 merupakan anak perusahaan PT. Pegadaian (Persero) khusus bidang perdagangan emas dan turunannya.

Awalnya, Galeri 24 merupakan divisi Produk Emas di Pegadaian (Persero) , kegiatannya berdagang emas dan perhiasan. Dengan adanya kebijakan baru dari OJK (Otoritas Jasa Keuangan) dan untuk lebih fokus mengelola produk emas, maka manajemen Pegadaian kemudian mendirikan anak perusahaan baru yaitu Galeri 24 yang khusus mengelola bisnis emas.

Secara de facto kegiatan Galeri 24 dimulai pada 26 Agustus 2018 tetapi secara de jure sejak 3 Agustus 2018.

"Manfaat Galeri 24 bagi masyarakat di Maluku di antaranya bisa membeli logam mulia bersertifikat mulai berat 0,5 gram, membeli perhiasan model terbaru untuk menambah koleksi, dan membuka rekening tabungan emas. Semoga kehadiran kami di Kota Ambon bisa menambah semangat berinvestasi emas bagi masyarakat Maluku," kata Putu.

Senada dengan Putu, Asih Subekti mengatakan pihaknya menyambut baik sinergi yang dilakukan oleh Galeri 24 dengan Pegadaian di Kota Ambon, mengingat bahwa masyarakat di Maluku sangat menyukai perhiasan emas dan kebutuhan investasi pada logam mulia mulai meningkat.

"Logam mulia sebagai produk investasi mulai mendapat perhatian dari masyarakat di Maluku, khususnya yang berada di Kota Ambon. Terutama kebutuhan model perhiasan emas yang semakin diminati," kata Asih.

Bagi masyarakat di Maluku yang akan mengunjungi distro Galeri 24 bisa mendatangi kantor Pegadaian cabang Ambon di kawasan Tanah Tinggi, guna melihat beberapa perhiasan emas model terbaru yang dibawa dari Jakarta.

Selain menjual logam mulia dan perhiasan secara offline, Galeri 24 juga melakukan penjualan melalui e-commerce. Informasi tehnik pembeliannya bisa diperoleh langsung dari Gotar, Manajer Galeri 24 Cabang Ambon. (Gabby Sembiring)