Sekilas Info

Polsek Geser Seram Bagian Timur Sita 500 Liter Sopi

Foto ilustrasi razia minuman sopi

satumalukuID - Personel Polsek Geser berhasil menyita 500 liter minuman keras (miras) tradisional Sopi di Pelabuhan Geser, Kabupaten Seram Bagian Timur (SBT) Provinsi Maluku, Rabu (15/5).

“Ratusan liter sopi tersebut dibawa dari Bula ke Geser dengan menggunakan jasa KM Fajar Baru,” jelas Kapolsek Geser Iptu Asri Renmaur dalam rilis kepada wartawan, Rabu (15/5).

Dikatakan, setelah mendapatkan informasi adanya sopi di kapal tersebut, personel Polsek Geser dipimpin oleh Kanit Reskrim Bripka Jufri dan Komandan Pos KPPP Bripka Ashmir Amir melakukan razia di KM Fajar Baru.

“Pemeriksaan dilakukan di tempat yang diduga digunakan sebagai tempat menyimpan miras dalam kapal dan setelah dilakukan pemeriksaan tepatnya di dekat WC bagian belakang kapal tercium bau miras jenis Sopi.

Selanjutnya setelah dibuka pintu dan diperiksa pada bagian dalam WC tersimpan 500 liter sopi yang dikemas dalam kantong plastik dan disimpan dalam 10 karton kemasan minyak goreng,” katanya.

Menurut Kapolsek, ratusan liter sopi tersebut kemudian diturunkan dari kapal dan diamankan di Mapolsek Geser.

“Hingga saat ini tidak ada penumpang yang mengaku sebagai pemilik sopi tersebut, bahkan ABK pun juga tidak mengetahui pemiliknya,” ungkap Kapolsek.

Kapolsek menegaskan, pihaknya akan terus melakukan razia miras selama bulan Ramadhan ini, guna menciptakan kondisi yang tertib menjelang perayaan Hari Raya Idul Fitri 1440 Hijriah. (MG-01)

Penulis:

Baca Juga

error: Content is protected !!