Sekilas Info

Pelaku Pembunuhan Ditangkap, Warga Latu Seram Bagian Barat Protes dan Lempar Polsek Amalatu

Foto ilustrasi korban penganiayaan yang dievakuasi ke rumah sakit Piru. Namun dalam perjalanan sudah meninggal dunia. -ist-

SATUMALUKUID - Pelaku pembunuhan Syamsul Lusy KP akhirnya ditangkap polisi di Desa Latu Kecamatan Amalatu, Seram Bagian Barat (SBB) Provinsi Maluku, Rabu (15/5).

Hal ini membuat warga Desa Latu mengamuk pasca penangkapan dilakukan karena warga tak terima.

Mereka kemudian melakukan aksi protes hingga ke Mapolsek Amalatu.

Warga memprotes keras pihak kepolisian atas dua warga yang diamankan terkait pembunuhan terhadap warga Hualoy.

Protes mereka hingga ke Mapolsek. Pasalnya, setelah terduga pelaku yang diamankan itu, langsung digiring ke Mapolsek Amalatu.

Hal ini diungkapkan Kabid Humas Polda Maluku Kompol. M. Roem Ohoirat kepada wartawan, Rabu (15/5).

“Kemarin KP yang diduga sebagai pelaku penganiayaan terhadsp Syamsul Lusy yang mengakibatkan korban meninggal dunia sudah ditangkap,” ungkapnya.

Ditambahkan, terduga pelaku KP, saat ini dibawa ke Polda Maluku untuk dilakukan pemeriksaan lebih lanjut.

Sementara itu ada warga yang mengetahui insiden tersebut dipanggil melalui pemerintah desa Latu hingga kini belum datang.

“Masih terdapat beberapa warga yang diduga mengetahui kejadian penganiayaan Syamsul telah dipanggil melalui pemerintah desa Latu namun hingga kini belum datang ke Polisi,” jelasnya.

Dirinya menghimbau kepada kepala desa untuk kooperatif guna mengungkapkan misteri kasus tersebut.

“Kami menghimbau kepada mereka untuk kooperatif, apabila tidak diindahkan maka sudah barang tentu Polri akan mengambil langkah-langkah lebih lanjut sesuai ketentuan yang berlaku,” tegasnya.

Menyoal pasca penangkapan terhadap KP berimbas pada warga desa Latu mengepung dan merusak Polsek Amalatu, namun situasi sekarang ini sudah kondusif.

“Benar, akibat penangkapan KP, sebagian warga mendatangi Polsek dan melakukan protes termasuk melakukan pelemparan terhadap Polsek mengakibatkan beberapa kaca jendela Polsek pecah. Situasi saat ini sudah kondusif,” ujarnya. (MG-01)

Penulis:

Baca Juga

error: Content is protected !!