Sekilas Info

Stok Bahan Pokok di Maluku Cukup kecuali Bawang Merah dan Cabai; Disperindag Lakukan Pemantauan

satumalukuID - Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Provinsi Maluku Elvis Pattiselanno mengatakan pihaknya tetap melaksanakan pemantauan dan pengawasan di lapangan terkait persediaan maupun harga kebutuhan pokok selama Ramadhan hingga Idul Fitri.

"Kami akan turun terus memantau langsung bersama tim Satgas Pangan sampai dengan H-1 jelang Idul Fitri 1440 H," ujarnya di Ambon, Rabu (15/5).

Ia mengatakan pada 27 Mei 2019 akan turun tim terpadu dari Kementerian Perdagangan ke Ambon guna melakukan pemantauan dan pengawasan bersama-sama dengan Disperindag Provinsi Maluku sampai dengan H-1 Idul Fitri.

"Jadi yang jelas sekarang ini sampai dengan pelaksanaan Idul Fitri Disperindag Maluku tetap melakukan pengawasan dan pemantauan terpadu," katanya.

Ia mengungkapkan, persediaan kebutuhan pokok di Maluku sekarang ini umumnya cukup, kecuali bawang putih, bawang merah dan cabai.

Dalam minggu ini, Pemerintah Kota Ambon akan menggelar pasar murah selama lima hari, kemudian Disperindag Provinsi Maluku pada tanggal 27 Mei 2019 hingga menjelang perayaan Idul Fitri," ujarnya.

Tahun ini, kata Elvis, kegiatan pasar murah akan dimodifikasi, belajar dari pengalaman pada perayaan Natal 2018 yang dilakukan di dua lokasi masing-masing di lapangan Pattimura Park dan di Desa Waiyame, dengan maksud agar penduduk yang tinggal di wilayah Desa Waiyame tidak perlu lagi datang ke pusat Kota Ambon.

Untuk Idul Fitri tahun ini, pasar murah direncanakan di halaman Kantor Disperindag Maluku dan satu secara berpindah (mobile), mulai dari Desa Laha dan sekitarnya, Desa Taino, Poka, sedangkan untuk Desa Waiheru sampai dengan air besar akan dilakukan Pemerintah Kota Ambon.

Kemudian, Disperindag Maluku melakukan mobile lagi memasuki kawasan Kebun cengkih, Desa Batu merah, Galunggung, dan juga kawasan Pohon Mangga di Kelurahan Nusaniwe, Air Salobar. (John Soplanit)

Penulis:

Baca Juga

error: Content is protected !!