Sekilas Info

Dua Pelaku Penganiayaan di Kudamati Ambon Ditangkap

satumalukuID - Dua pelaku penganiayaan terhadap SHW (48) warga Kudamati yang terjadi di depan RSUD Dr Haulussy, kawasan Kudamati Kecamatan Nusaniwe, Minggu (12/5), akhirnya berhasil ditangkap. Kedua pelaku itu berinisial CM dan RF.

Penetapan kedua tersangka berdasarkan bukti keterangan tiga saksi. Maka perbuatan pelaku ditindak sesuai pasal penganiayaan bersama terhadap barang/orang sesuai pasal 170 ayat 1 KUHPidana dan pasal 351 ayat 1 KUHPidana dengan ancaman hukuman 7 tahun penjara.

"Kedua pelaku sudah ditangkap dan diamankan di Rutan Polres dan ditetapkan sebagai tersangka," kata Kasubag Humas Polres Ambon, Ipda Jul Kaisupy kepada wartawan, Senin (13/5).

Seperti diketahui, penganiayaan yang awalnya korban sementara duduk bersama saksi di tempat pangkalan ojek atau di sekitar tempat kejadian tiba-tiba datang terlapor bersama temannya menyerang pelapor dan melakukan penganiayaan dengan cara bersama memukul menggunakan kepalan tangan secara bersama ke arah belakang tubuh, menendang ke arah perut serta melakukan pelemparan sehingga mengena tangan pelapor.

Akibat dari kejadian tersebut korban mengalami luka memar dan luka lecet pada bagian perut sebelah kiri dan luka bengkak pada tangan kiri.

Selain itu, beberapa tempat jualan juga sempat rusak dan diobrak-abrik para pelaku sehingga mengalami kerusakan dan dagangan pedagang berserakan di tanah.

Serta sempat pula menimbulkan aksi saling lempar batu dan konsentrasi massa. Namun dapat dikendalikan aparat kepolisian yang turun ke TKP. (MG-01)

Penulis:

Baca Juga

error: Content is protected !!