Sekilas Info

Sejumlah Nama Caleg Petahana DPRD Maluku Mencuat

Kantor DPRD Maluku

satumalukuID - Sejumlah nama caleg untuk DPRD Provinsi Maluku dari daerah pemilihan Kota Ambon mencuat ke permukaan setelah mendapatkan perolehan suara pada pemilu serentak 17 April 2019, meskipun KPU Maluku baru memulai pleno rekapitulasi penghitungan suara.

Data yang dihimpun Antara di Ambon, Senin, nama Lucky Wattimury (PDI Perjuangan) asal dapil Kota Ambon dan Richard Rahakbauw (Partai Golkar) yang selama ini menjabat Wakil Ketua DPRD Maluku mendapatkan suara memadai.

Politisi lainnya asal Partai Demokrat, dr. Elvyana Pattiasina dari dapil Kota Ambon juga dipastikan lolos sebagai anggota DPRD Provinsi Maluku periode 2019-2024 setelah meraih suara signifikan.

Pattiasina yang selama ini menjabat Wakil Ketua DPRD Maluku sebelumnya berasal dari dapil Kabupaten Maluku Tenggara, Kota Tual, serta Kabupaten Kepulauan Aru.

Sedangkan caleg pendatang baru asal dapil Kota Ambon dari Fraksi PPP adalah Rofiq Afifudin.

Para caleg ini berhasil meraih suara terbanyak yang berkisar antara 4.000 suara hingga 10.000 suara dari beberapa kecamatan di Kota Ambon seperti Nusaniwe, Sirimau, Teluk Ambon, Baguala, serta Kecamatan Leitimur Selatan.

"Kita tunggu saja hasil pleno rekapitulasi suara hingga penetapan di KPU provinsi, tetapi data-data C1 KWK dari setiap TPS sudah dikantongi," kata Lucky Wattimury.

Untuk dapil Kota Ambon terdapat jatah sembilan kursi ke DPRD Provinsi Maluku yang diperebutkan para caleg dari sepuluh parpol yang mendapatkan jumlah suara terbanyak.

Sehingga KPU Provinsi Maluku akan melakukan rekapitulasi hingga penetapan perolehan suara terhadap seluruh parpol peserta pemilu baru dibagi untuk masing-masing caleg yang duduk di legislatif. (Daniel Leonard)

Penulis:

Baca Juga

error: Content is protected !!