Sekilas Info

Warga Maluku Barat Daya Disambar Petir, Dua Tewas, Tujuh Luka-Luka

Musibah di Tiakur, Maluku Barat Daya

satumalukuID - Dua warga di Desa Wulur, Kecamatan Dander, Kabupaten Maluku Barat Daya, Egrianto Lutruwowan dan Jhon Tisyen Pakniany, tewas disambar petir. Kejadian itu terjadi pada Minggu (12/5) siang.

Selain keduanya, akibat dari bencana alam itu, juga mengakibatkan tujuh warga setempat megalami luka-luka.  Mereka diantaranya, Yotam Lety, Anton Pakniany, Aner Pakniany, Anceni Salakay, Harmanus Lekruhun, Helton Rumihin dan Apristo Soplera.

Informasi yang himpun menyebutkan, kejadian naas ini terjadi sekitar pukul 14.30 WIT di Desa Wulur, Kecamatan Damer. Ada 13 warga berada di pinggir pantai desa setempat.

Mereka berada di sekitar pengeringan Pantai Herain, belakang Rumah dari Anceni Salakay. Warga ini sedang duduk dan berlindung karena hujan yang deras.

Berselang 15 menit, di tengah hujan yang begitu deras, tiba-tiba petir menyambar rumah tersebut.

Akibatnya semua orang yang ada di rumah kecil tersebut terpental dan jatuh seketika ke tanah.

Akibatnya, Egrianto dan Jhon Tisyen Pakniany, serta tujuh lainya luka-luka. Para korban luka itu, kemudian di bawa lari ke rumah sakit terdekat untuk mendapatkan perawatan medis.

“Mereka dirawat di RS terdekat. Sementara korban meninggal sudah diserahkan ke keluarga,” ungkap salah satu warga setempat

Sementara itu Kabid Humas Polda Maluku, Kombes Pol Moh Roem Ohoirat yang dihubungi vi telepon selulernya, mengatakan, pihaknya juga mendapatkan informasi adanya korban jiwa dan luka-luka akibat disambar petir di MBD.
"Informasi yang saya dapat juga begitu. Hanya saja laporan resminya belum sampai ke saya. Karena saat ini, saya sedang bertugas di Jakarta," ungkapnya. (MG-01/SM-05)

Penulis:

Baca Juga

error: Content is protected !!