Sekilas Info

Hendak Kabur ke Pulau Buru, Residivis Pencurian di Ambon Ditangkap Polisi

satumalukuID - Berupaya melarikan diri setelah melakukan tindak pidana pencurian, langkah VT yang merupakan pelaku pencurian terhenti lantaran berhasil digagalkan unit buru sergap Polres Pulau Ambon dan PP Lease saat hendak kabur ke pulau Buru.

VT yang diketahui merupakan residivis kasus pencurian diamankan di Pelabuhan Slamet Riyadi, kecamatan Sirimau, Kota Ambon,pada Jumat (10/5) sekitar pukul 21.00 WIT.

Kasubbag Humas Polres Pulau Ambon dan Pulau-pulau Lease Ipda Julkisno Kaisupy kepada wartawan di Ambon, Sabtu (11/5) mengatakan, kejadian berawal 26 April lalu dimana pelaku membobol rumah milik SHL di kawasan jalan Diponegoro RT. 002/003 Kelurahan Ahusen, kecamatan Sirimau Kota Ambon.

"Pada 26 April lalu sekitar pukul 02.00 dini hari pelaku masuk ke rumah korban dengan cara melompati pagar rumah kemudian naik ke lantai dua yang mana saat itu pintu rumah tidak terkunci," jelas Kasupy.

Setelah berhasil masuk , pelaku selanjutnya turun ke lantai satu dimana kamar korban berada di lantai tersebut.

Tanpa rasa takut pelaku membobol jendela kamar korban, yang saat itu sementara tertidur didalam kamar.

"Aksi pelaku terbilang nekat karena posisi korban sementara tertidur di kamar, jadi pelaku pergi ke dapur mengambil sebilah pisau kemudian mencongkel jendela kamar korban selanjutnya masuk kedalam kamar," ungkapnya.

Dari aksinya tersebut pelaku berhasil menggondol sejumlah barang berharga berupa perhiasan emas, hp, hingga uang tunai yang berada di dalam lemari.

"Pelaku juga membobol lemari korban dimana barang berharga disimpan, alhasil yang hilang uang tunai Rp.6.000.000, perhiasan emas seberat 70 gram serta 2 buah hp merk asus dan lenovo," jelasnya.

Untuk mempertanggung jawabkan perbuatannya, pelaku di tetapkan sebagai tersangka dan mendekam di rutan Polres Ambon untuk proses lanjut.

Dalam penangkapan yang dilakukan polisi juga mengamankan satu unit sepeda motor yang diduga hasil kejahatan. (MG-01)

Penulis:

Baca Juga

error: Content is protected !!