Sekilas Info

Ramadhan 1001 Nights Arabian Carnival di Swissbel Hotel Ambon Diapresiasi Pemprov Maluku

satumalukuID - Wakil Gubernur Maluku, Barnabas Orno mengapresiasi peluncuran promo Ramadhan 1001 Nights Arabian Carnival yang digelar Swissbel Hotel Ambon sebagai salah satu bentuk kontribusi nyata dunia usaha terhadap perkembangan dan dinamika sosial umat beragama di daerah itu.

"Saya mengapresiasi kegiatan bernuansa keagamaan yang digelar kalangan dunia usaha di Ambon. Dampaknya akan sangat besar bagi keharmonisan hidup umat beragama sekaligus promosi Maluku ke luar," katanya di Ambon, Jumat.

Peluncuran 1001 Nights Arabian Carnival yang dirangkai buka puasa bersama kalangan dunia usaha, khususnya perhotelan itu, menurut Wagub, menjadi penegas komitmen bahwa dunia usaha tidak melulu harus disoroti dengan orientasi bisnis semata, tetapi diimbangi dengan cara pandang orientasi sosial.

Dalam konteks pembangunan Maluku, Wagub memandang peluncuran paket acara bernuansa Islami tersebut sebagai sebuah momen dan langkah strategis dunia usaha untuk ikut ambil bagian bagian secara proaktif dalam mendorong proses rekonsiliasi sosial, penguatan solidaritas dan soliditas sosial guna menciptakan Maluku sebagai Baileo (rumah bersama) orang basudara (bersaudara).

Kegiatan tersebut juga memberi ruang strategis dan momen untuk mendorong proses rekonsiliasi sosial, solidaritas dan soliditas sosial menuju perwujudan Baileo Maluku yang aman, nyaman dan damai.

"1001 Nights Arabian Carnival juga menjadi ruang menebar pesan dan nilai universal ajaran agama dan kearifan budaya lokal seperti keterbukaan, toleransi, rencah hati, cinta damai, kasih sayang, kerja sama, keadilan, tanggung jawab sebagai sesama anak bangsa di Maluku," katanya.

Disamping itu, menjadi ruang untuk pengembangan kreativitas dan inovasi khasanah kearifan lokal yakni kuliner dan produksi ekonomi kreatif khas Maluku.

Barnabas Orno berharap kegiatan tersebut dapat dijadikan agenda tahunan sehingga memiliki daya tarik tersendiri dan diminati publik, tata kelola dan kemasan acaranya dapat dilakukan sekreatif dan seinovatif mungkin, tidak cenderung monoton dan membosankan sehingga dari tahun ke tahun menawarkan pesona berbeda dan daya tarik yang khas.

"Saya membayangkan dan berandai-andai Maluku memiliki sebuah desain 1001 Nights Arabian Carnival yang mampu menarik perhatian, membuat penasaran dan akhirnya menarik wisatawan domestik dan mancanegara untuk berkunjung sekaligus menjadikan Maluku sebagai sebuah destinasi wisata pada bulan Ramadhan," tandasnya.

1001 Nights Arabian Carnival yang dilaksanakan Swissbell Hotel Ambon menawarkan konsep berbuka puasa dengan keunikan dekorasi dan nuansa 1001 malam ala Timur Tengah, dengan berbagai menu takjil dan makan malam bernuansa Maluku, dengan harga paket Rp150.000 per orang. (Jimmy Ayal)

Penulis:

Baca Juga

error: Content is protected !!