Sekilas Info

Kebakaran di Kota Bula Seram Bagian Timur, Pasangan Suami Istri Meninggal

satumalukuID - Sejumlah bangunan di Jalan MS Padede, Bula, Kabupaten Seram Bagian Timur (SBT) Provinsi Maluku musnah dilalap si jago merah, Minggu (28/4).

Dalam kejadian itu, pasangan suami isteri M Aziz Hayoto alias Jais dan Nurjanah Kilwalaga meninggal dunia akibat kebakaran tersebut.

Polisi menduga penyebab kebakaran sejumlah bangunan di Jalan MS Padede, Bula, itu berasal dari lilin yang digunakan korban.

“Sebelum terjadi kebakaran aliran listrik di lokasi kejadian padam, sehingga korban menggunakan lilin. Diduga api berasal dari penerangan lilin yang digunakan oleh korban selama listrik padam,” jelas Kapolres SBT AKBP Saminata, Minggu (28/4).

Dijelaskan, kebakaran terjadi pukul 03.30 WIT yang mana api melalap Toko Apotik Amanah dan satu unit rumah warga berlokasi di Jalan MS Padede yang mengakibatkan dua korban jiwa yaitu pasangan suami istri M Aziz Hayoto alias Jais (30) dan Nurjanah Kilwalaga (35).

“Kerugian materiil meliputi satu unit Apotik Amanah milik Samsul Hayoto habis terbakar, satu unit rumah milik Mursalim habis terbakar dan satu unit rmah milik M Tairin terbakar pada bagian atap,” jelasnya.

Menyangkut kronologis kebakaran, Saminata mengungkapkan aliran listrik di lokasi kejadian telah padam sejak Sabtu (27/4) pukul 18.00 WIT hingga terjadinya kebakaran pada pukul 03.30 WIT.

“Sesuai penjelasan sejumlah saksi ternyata melihat adanya kobaran api dari Apotik Amanah bagian belakang. Setelah itu mulai banyak warga yang datang memberikan bantuan pemadaman secara manual sampai datangnya 1 unit mobil pemadam kebakaran dari PT Kalrez. Sekira pukul 05.30 WIT api dapat dipadamkan dan ditemukan dua jasad korban dalam keadaan terbakar dan sudah meninggal di bagian belakang bangunan apotik yang terbakar,” ungkapnya.

Ia menambahkan, polisi pasca kebakaran sudah membantu evakuasi korban ke RSUD, melakukan visum terhadap korban yang meninggal dunia, melakukan pemeriksaan saksi-saksi yang mengetahui peristiwa awal kebakaran serta melanjutkan olah TKP dan penyelidikan terkait penyebab kebakaran. (MG-01).

Penulis:

Baca Juga

error: Content is protected !!