Sekilas Info

Pasangan Prabowo-Sandi Unggul di TPS 01 Kelurahan Tihu Kota Ambon Tempat Murad Ismail Mencoblos

Gubernur Maluku terpilih Murad Ismail dan istri memasukan surat suara yang sudah dicoblos di TPS 01, Kelurahan Tihu, Kecamatan Teluk Ambon (17/4) (Foto: ANTARA News/Shariva Alaidrus)

satumalukuID - Pasangan calon presiden dan wakil presiden nomor urut 02 Prabowo Subianto dan Sandiaga Salahuddin Uno, Rabu, unggul sementara di basis Murad Ismail, yang juga selaku ketua Tim Kampanye Daerah (TKD) pasangan calon nomor urut 01 Jokowi - Ma'ruf di Maluku.

Pantauan Antara, TPS 01 Kelurahan Tihu, Kecamatan Teluk Ambon, Kota Ambon, merupakan tempat Gubernur Maluku terpilih Murad Ismail dan istri Widya Pratiwi menyalurkan hak pilihnya.

Hasil perhitungan suara sementara secara manual yang dilakukan oleh Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara (KPPS) di TPS tersebut, pasangan Prabowo - Sandi unggul dengan 115 suara dari total 176 surat suara yang sah.

Sedangkan pasangan calon presiden dan wakil presiden dengan nomor urut 01 Jokowi - Ma'ruf hanya mendapatkan 61 suara.

TPS 01 Kelurahan Tihu yang berjarak sekitar 500 meter dari kediaman pribadi Murad Ismail, mulai dibuka untuk pencoblosan pada pukul 07.00 WIT dan ditutup pada pukul 13.00 WIT. Tercatat sedikitnya ada 181 Daftar Pemilih Tetap (DPT), tetapi hanya 177 orang yang menyalurkan hak pilihnya dan satu suara dianggap tidak sah.

Murad dan istri diketahui datang ke TPS 01 Kelurahan Tihu menyalurkan hak pilih, sekitar pukul 12.00 WIT dan menghabiskan waktu selama 10 menit untuk proses pencoblosan.

Petugas KPPS mulai membuka surat suara yang tersegel untuk melakukan penghitungan suara, tak lama setelah Murad meninggalkan TPS.

Pasangan capres dan cawapres Prabowo-Sandi yang maju sebagai kontestan dalam Pemilu serentak 2019 ini diusung oleh sejumlah partai politik diantaranya Gerakan Indonesia Raya (Gerindra), Partai Keadilan Sejahtera (PKS), Demokrat dan Partai Amanat Nasional (PAN).

Sedangkan pasangan capres dan cawapres Joko Widodo dan Ma'ruf Amin didukung oleh beberapa partai besar lainnya, seperti Partai Demokrasi Indonesia (PDI) Perjuangan, Golongan Karya (Golkar), Nasional Demokrat (Nasdem), Hati Nurani Rakyat (Hanura) dan Partai Persatuan Pembangunan (PPP). (shariva alaidrus/ant)

Penulis:

Baca Juga

error: Content is protected !!