Sekilas Info

27 April, PLN Maluku Maluku Utara Promo Tambah Daya Listrik

Kantor wilayah PLN Maluku dan Maluku Utara

satumalukuID - Dalam waktu dekat tepatnya 27 April bulan berjalan PT Unit Induk Wilayah Maluku dan Maluku Utara (MMU) akan meluncurkan promo tambah daya.

Selain melakukan promo tambah daya dalam moment yang sama juga PLN yang merupakan salah satu BUMN yang bergerak dibidang kelistrikan juga me-launching sekaligus mensosialisasikan tentang penggunaan kompor listrik.

"Sebenarnya dalam promo ada lima kegiatan tiga diantaranya yakni, tambah daya 50, 75 dàn 100 persen," jelas Manager Niaga & APP Kantor PLN Unit Induk Wilayah MMU, Jhon Semuel Yarangga di ruang kerjanya, Senin (15/4)­.

Ditanya soal persentase promo tambah daya, kata Yarangga, untuk pemberlakuan promo 50 persen diberlakukan pada semua pelanggan rumah tangga dari dengan batas waktu per 30 April dari daya terpasang 450 KV hingga 167 KVA.

Sementara untuk promo 75 persen berlaku bagi pelanggan yang membeli atau menggunakan kompor listrik dan pelanggan yang menggunakan peralatan elektronik yang dibuktikan dengan nota pembelian dan berlaku hingga akhir tahun.

"Untuk peralatan elektronik, itu bisa kita berikan saat ada bazar yang program kita punya, tapi yang jelas bisa menunjukan bukti pembelian alat elektronika dan mendapat promo 75 persen tambah daya," ungkapnya.

Sedangkan promo 100 persen diberlakukan bagi pelanggan yang memiliki kendaraan listrik, khusus di Maluku sudah pasti belum ada yang memiliki kendaraan tersebut dan juga berlaku hingga akhir tahun.

"Dari hasil lapangan yang kita dapati ada hampir kurang lebih 20 pelanggan yang menggunakan daya listrik tidak sesuai dengan daya terpasang, sehingga PLN menyampaikan kalau ada promo diskon tambah daya dari PLN," jelasnya.

Tawaran tersebut perlu disampaikan PLN ke pelanggan agar bisa melakukan tambah daya dengan adanya promo tàmbah daya dengan maksud agar tidak ada temuan pelanggaran jika dilakukan pemeriksaan sehingga tidak pelanggaran P2TL.

Ia mengakui, kalau sosialisasi promo diskon tambah daya yang dilakukan pihaknya di beberapa titik di kota Ambon sangat mendapat apresiasi dari masyarakat unruk mendapat listrik murah lewat program promo tersebut.

Dari hasil DPYPD telah tercatat kurang lebih 1000 pelanggan dibawah PLN M2U.

Sementara sasaran dari promo tersebut, lanjut Yarangga, selain untuk peningkatan penjualan juga mengatasi pelanggan yang menggunakan daya listrik secara ileggal menjadi legal sesuai yang dibutuhkan.

Hal itu dilakukan lantaran kondisi daya mampu kelisrikan di Maluku khususnya di Kota Ambon dan sekitarnya terjadi surplus daya, sehingga ada penyesuain daya pelanggan termasuk penggunaan genset.

"Kalau kita gunakan kompor listrik, itu lebh aman dan bersih, bahkan boleh dikatakan lebih praktis," bebernya.

Untuk itu diharapkan agar pelanggan dapat menggunakan fasiltas yang menggunakan energi listrik, sehingga dengan kondisi surplus dapat digunakan sebaik-baiknya. (SM-1­0).

Penulis:

Baca Juga

error: Content is protected !!