Sekilas Info

Stok Beras di Maluku Dalam Kondisi Cukup Hingga Lima Bulan Mendatang

satumalukuID - Kepala Divisi Regional (Divre) Perum Bulog Maluku, Arif Mandu mengatakan stok beras di wilayahnya tercatat 15.000 ton atau dalam kondisi cukup dan aman untuk memenuhi kebutuhan masyarakat hingga lima bulan mendatang.

"Stok beras ini tersebar pada gudang-gudang milik Perum Bulog Maluku yang ada di Kota Ambon, Mako (Pulau Buru), Kota Tual, Saumlaki maupun Kota Ternate, Provinsi Maluku Utara," katanya di Ambon, Senin.

Dengan stok sebanyak itu, kebutuhan untuk menghadapi bulan puasa hingga perayaan Idul Fitri aman terkendali, apalagi penyebaran stok di gudang-gudang milik Divre Maluku sampai ke Ternate yang hingga kini masih masuk dalam Divre Maluku tetap lancar.

Menurut Arif, konsumsi beras di Maluku rata-rata 3.000 ton/bulan. Selain stok beras 15.000 ton, Bulog Maluku juga mempunyai stok gula pasir, minyak goreng, dan tepung terigu.

"Kalau stok gula mencapai 2.500 ton yang tersebar di semua gudang di Ambon, Ternate maupun di Tual," ujarnya.

Begitu juga stok minyak goreng yang tersebar di semua Sub Bulog yang ada di Maluku dan Maluku Utara.

Arif mengatakan, di samping stok sebanyak 15.000 ton yang ada sekarang ini Bulog Maluku juga selalu mengantisipasi persediaan agar pelaksanaan operasi pasar maupun penyaluran beras bantuan sosial tetap berjalan dengan baik.

"Selama ini Bulog Maluku selalu membeli beras dari Sulawesi Selatan dan juga Jawa Timur," ujarnya.

"Yang jelas, masyarakat di daerah ini tidak perlu takut, persediaan beras Bulog Maluku cukup aman hingga Idul Fitri. (shariva alaidrus)

Penulis:

Baca Juga

error: Content is protected !!