Sekilas Info

Dapat Bantuan 1.500 Lampu Solar Cell, Walikota: Bermanfaat untuk Wujudkan Ambon Terang di 2020

Ilustrasi penerangan jalan umum yang menggunakan lampu solar cell.

satumalukuID - Pemerintah Kota (Pemkot) Ambon mendapat bantuan 1.500 lampu solar cell dari Program Desa Terang 2018-2019 Gerakan Nelayan Tani Indonesia (GNTI). Nantinya lampu bantuan ini akan dipasang di tempat atau jalan yang masih gelap dan belum ada lampunya.

“Ribuan lampu ini akan kita pasang mulai dari seluruh jalan Kecamatan Leitimur Selatan (Leitisel), Telaga Kodok, Airlouw, Seri, Kudamati atas dan wilayah lainnya di Kota Ambon, ” katanya kepada wartawan di sela-sela tatap muka di salah satu pusat pembelanjaan di Ambon, Senin (8/4).

Bantuan lampu ini, menurut Walikota harus dipakai agar benar-benar bermanfaat bagi masyarakat dan mewujudkan Ambon terang di tahun 2020

Dia menjelaskan, saat ini, berdasarkan data, di Indonesia masih ada sekitar 17 ribu desa dan 293 ribu rumah belum memiliki penerangan lampu. Oleh karena itu, melalui program Desa Terang , Presiden Joko Widodo akan mengumumkan seluruh desa terang benderang.

Setiap daerah juga akan diberikan bantuan PJU sebanyak 1.500 tiang. Sedangkan untuk lampu solar cell diberikan berdasar kebutuhan masing-masing daerah. (m-10)

Penulis:

Baca Juga

error: Content is protected !!