Sekilas Info

KPU Kota Ambon Lakukan Proses Pengepakan Logistik Pemilu untuk 931 TPS

satumalukuID - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Ambon melakukan proses pengepakan logistik Pemilihan Presiden dan Wakil Presiden serta Legislatif untuk 931 Tempat Pemungutan Suara (TPS).

"Pengepakan logistik pemilu dimulai hari ini dan ditargetkan rampung dalam lima hari kedepan, dan dilanjutkan distribusi ke setiap desa/ kelurahan," kata Ketua KPU kota Ambon, M.Shadek Fuad di Ambon, Senin.

Ia mengatakan, saat ini persiapan logistik pemilu mencapai 90 persen dan dipastikan rampung dan siap dilakukan proses distribusi.

Seluruh logistik dimasukkan ke dalam kotak suara yakni alat kelengkapan TPS, baik karet pengikat, kantong plastik besar, alat coblos, hingga tinta.

Baca Juga: Sejuknya Pesan Damai Lagu “Cinta Beda Pilpres” Versi Bripka Barry Papilaya

Sedangkan, surat suara, sampul, dan formulir juga harus berada dalam kotak suara. Logistik yang berada di luar kotak suara di antaranya, tanda pengenal, spidol, lem perekat, bolpoin, daftar calon tetap (DCT), salinan DPT, DPTB, DPK, hingga bilik suara.

"Seluruh logistik tersebut dipastikan lengkap sehingga ketika tiba di setiap TPS tidak terjadi kekurangan," katanya.

Pihaknya kata Shadek, sementara menunggu pengiriman surat suara Pilpres dan Pileg yang yang dicetak karena mengalami kerusakan. Saat ini masih dalam pengiriman dari Makassar.

"Setelah sura suara tiba, akan dilanjutkan dengan proses sortir dan pelipatan untuk melengkapi surat suara yang rusak tersebut," ujarnya.

Ia mengakui, surat suara yang rusak sebanyak dua persen dari total surat suara yang diterima kota Ambon.

"Setelah semua rampung maka ditargetkan proses ditribusi logistik akan dilakukan pada 16 April 2019 ke seluruh desa dan kelurahan di kota Ambon, tentu dengan pegawalan aparat kepolisian, " tandasnya. (penina f mayaut)

Penulis:

Baca Juga

error: Content is protected !!